Danau Linting, Objek Wisata Eksotik di Deli Serdang

Share this:
BMG
Panorama indah Danau Linting di Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang. Danau ini membentang pada tiga desa, yakni Desa Sibunga-bunga, Gunung Manumpak, dan Durian IV Mbelang.

Anak Laki-laki Tidak Diperkenankan Mandi, Kenapa?

Dengan kedalaman yang masih belum dapat dipastikan itu, maka wisatawan disarankan untuk tidak berenang hingga ke tengah danau.

Bila perlu tidak usah berenang sama sekali untuk menghindari berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan. Apalagi di sekitar kawasan danau tidak ada petugas atau Tim SAR yang mengawasi aktivitas para pengunjung.

Larangan untuk tidak mandi di Danau Linting ini sebenarnya sudah bisa diketahui dari kepercayaan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat yang menyebutkan jika danau itu dihuni oleh putri cantik.

Karena itu, anak laki-laki tidak diperkenankan untuk mandi di danau, karena makhluk halus tersebut menyukai anak laki-laki yang akan dibawanya menuju dasar danau.

Seorang pengunjung menggendong anak laki-lakinya berpose sembari menikmati panorama indah Danau Linting, Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang.

BacaWisatawan Pun Terbius oleh Keunikan Event Horja Bius

BacaDari Bukit Indah Simarjarunjung ke Batu Gantung Lanjut Menari dengan Sigale-gale

Terdapat pula kepercayaan untuk tidak bersikap sombong, berbicara kasar dan kotor pada saat berada di dekat danau, karena penghuni danau sama sekali tidak menyukainya.

Bila ada yang melanggar pantangan itu, ada kemungkinan penghuni danau akan menghukumnya dengan menenggelamkan orang itu.

Halaman Selanjutnya >>>

Tragedi dan Mengapa Disebut Danau Linting

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: