Dari Bukit Indah Simarjarunjung ke Batu Gantung Lanjut Menari dengan Sigale-gale

Share this:
BMG
Para taruna dan taruni Latsitarda Nusantara XLI 2021 menari bersama Sigale-gale saat mengunjungi Kabupaten Samosir, Sabtu (17/4/2021). Turut serta Bupati Simalungun JR Saragih dan Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka.

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com– Dalam Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI 2021, para taruna dan taruni melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi wisata di kawasan Danau Toba.

Dari Bukit Indah Simarjarunjung (BIS),  mereka lanjut ke Pesanggerahan Bung Karno di Parapat dan Batu Gantung, Kabupaten Simalungun. Kemudian, ke-194 taruna dan taruni menyeberang ke Pulau Samosir dan menari bersama Sigale-gale.

Menurut Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, tak sedikit para taruna dan taruni yang kagum akan keindahan Danau Toba. Terutama mereka yang berasal dari luar Sumatera Utara (Sumut) dan belum pernah ke Danau Toba.

“Taruna dan taruni itu sangat kagum akan keindahan Danau Toba,” kata Roly, Sabtu (17/4/2021).

BacaKeliling Danau Toba dengan Live Music di atas Kapal, Ayo Ikut VAS Toba Lake Tour

BacaDanjen Akademi TNI Kerahkan 194 Taruna dan Taruni ke Simalungun, Tujuannya Ini..

Roly melanjutkan, selain pariwisata, taruna dan taruni juga dikenalkan budaya Batak, seperti bahasa, dan tarian.

Setelah Latsitarda selesai, sambung Roly, para taruna dan taruni akan ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan, ada yang ditugaskan ke luar negeri.

“Setelah tugas nanti, para taruna dan taruni akan mengenalkan dan mengungkapkan keindahan Danau Toba kepada orang-orang di tempat mereka bertugas,” katanya.

BacaJokowi Resmikan Kampanye Beli Kreatif Danau Toba

Para taruna dan taruni Latsitarda Nusantara XLI 2021 menari bersama Sigale-gale saat mengunjungi Kawasan Danau Toba di Pulau Samosir, Sabtu (17/4/2021).

BacaBahagianya Masyarakat Simalungun Lihat Kerja Keras Taruna Latsitarda Nusantara

Masih kata Roly, apa yang mereka lakukan tersebut tak lain sebagai bentuk dukungan dalam mewujudkan Danau Toba sebagai destinasi super prioritas.

“Kita juga ingin membantu pemerintah mewujudkan rencana destinasi super prioritas itu,” ujar Roly.

Roly berharap, Danau Toba bisa terkenal tak hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia.

Share this: