Danau Linting, Objek Wisata Eksotik di Deli Serdang

Share this:
BMG
Panorama indah Danau Linting di Kecamatan STM Hulu, Kabupaten Deli Serdang. Danau ini membentang pada tiga desa, yakni Desa Sibunga-bunga, Gunung Manumpak, dan Durian IV Mbelang.

Tragedi dan Mengapa Disebut Danau Linting

Mitos yang berkembang itu memang serupa dengan kisah tentang hantu yang sulit untuk dapat diterima akal.

Namun tidak ada salahnya mematuhi kepercayaan yang berkembang itu, karena selama ini Danau Linting memang telah memakan korban beberapa kali.

Dikutip dari jejakpiknik.com, tragedi Danau Linting yang terakhir kali terjadi pada 8 Juli 2022, di mana salahseorang anak berumur 5 tahun bernama Ibrahim Peranginangin tenggelam dan mayatnya baru ditemukan tiga hari kemudian.

JIka berenang sedapat mungkin dihindari, lain halnya dengan berendam di tepi danau, justru sangat disarankan. Hal itu disebabkan karena Danau Linting memiliki air hangat dengan suhu sekitar 30 derajat celcius.

Karena memiliki air hangat, besar kemungkinan ada aktivitas vulkanik tepat di bawah dasar danau. Air hangat inilah yang menjadi kelebihan dari Danau Linting dibandingkan dengan danau-danau lain pada umumnya.

BacaKapal Pesiar SuperStar Libra Bersandar di Kuala Tanjung

BacaSandiaga Uno Berharap Renovasi Spot Adian Nalambok Jadi Momen Kebangkitan Parekraf Toba

Selain air hangat, pemandangan di kawasan danau cukup dapat menyejukkan mata karena banyak pohon beringin dengan berbagai ukuran dan beberapa jenis pohon lainnya yang tumbuh di pinggir danau berbentuk bundar itu.

Bentuknya yang bundar itulah konon yang membuat danau ini dinamakan Danau Linting, karena kata ‘melinting’ memiliki arti ‘melingkar’ sesuai bentuk danau yang bundar nyaris sempurna jika di lihat dari atas ketinggian.

Halaman Selanjutnya >>>

Panduan Lokasi Danau Linting, Bisa dari Lubuk Pakam dan Tanjung Morawa, Dua Rute dari Medan

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: