Jelang Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Seluruh Jajaran Lapas Siantar Gelar Donor Darah

Share this:
BMG
Suasana pelaksanaan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 di GOR Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Jumat (15/03/2024).

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar, M Pithra Jaya Saragih beserta seluruh jajaran melakukan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60. Bakti sosial itu berlangsung di GOR Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Kanwil Kemenkumham Sumut, Jumat (15/03/2024).

Untuk menyukseskan kegiatan bakti sosial itu, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Simalungun.

Pantauan media, seluruh pegawai Lapas sebelum dilakukan pengambilan darah, harus terlebih dahulu melakukan skrining dengan mengecek tekanan darah dan hb darah. Mereka yang dapat mendonorkan darahnya, apabila pendonor memenuhi ketentuan melakukan donor darah.

Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar, M Pithra Jaya Saragih hadir langsung dan ikut mendonorkan darahnya. Kegiatan ini juga turut diramaikan oleh para pejabat struktural serta jajaran pegawai Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

BacaStrategi Pencegahan Gangguan Keamanan dan Berantas Peredaran Narkotika di Lapas

BacaMiris, Milenial dan Gen Z di Indonesia Terjerat Pusaran Utang Pinjol, Hampir 70 Persen Macet

Pithra menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan agenda yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai bentuk kepedulian sosial dalam Rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60.

Dengan adanya kegiatan ini, bagi yang mendonorkan darah akan tercatat sebagai amal ibadah serta bhakti sosial dan sebagai wujud kepedulian terhadap orang yang membutuhkan karena membantu persediaan stok darah, terkhusus di wilayah Simalungun.


Kalapas M Pithra Jaya Saragih foto bersama dengan pegawai PMI Simalungun usai melaksanakan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 di GOR Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Jumat (15/03/2024).

BacaDoa dari Lapas Siantar Untuk Gempa Lombok

BacaTerungkap! Alasan Ratu Wulla, Caleg Peraih Suara Tertinggi Nasdem Mundur

Bagi Pithra, rajin mendonorkan darah, selain bermanfaat melancarkan aliran darah hingga mencegah penyumbatan arteri, juga mampu menurunkan risiko serangan jantung hingga 88 persen.

“Tentu kegiatan ini selain bermanfaat bagi kesehatan, donor darah juga meningkatkan nilai-nilai kesetiakawanan dan kepedulian sosial serta memberikan pendidikan nilai-nilai kemanusiaan, moral, dan etika berkehidupan sosial yang saling bantu dan menolong sesama,” imbuh Pithra.

Share this: