Doa dari Lapas Siantar Untuk Gempa Lombok 

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Suasana doa bersama berlangsung di Aula Lapas Klas IIA Pematangsiantar, Jumat (10/8/2018).

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Warga binaan dan pegawai Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pematangsiantar menggelar doa bersama sebagai bentuk duka cita atas bencana alam yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Karang Asem dan Bali. Acara tersebut digelar di Aula Lapas, Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (10/8/2018) pagi.

Kepala Lapas Klas IIA Pematangsiantar M Sukardi Sianturi menuturkan, selain doa duka cita untuk gempa Lombok, mereka juga mendoakan agar penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI), Asian Games 2018, serta tugas dan fungsi pemasyarakatan berjalan sukses dan lancar.

“Ada 240 warga binaan yang mengikuti acara doa bersama di aula. Warga binaan yang lain juga berdoa di kamar masing-masing,” sebut Sukardi.

(Baca: Gempa Berkekuatan 7 SR Guncang Lombok: Sedikitnya 29 Orang Meninggal)

Sukardi berharap, dengan digelarnya doa bersama itu, Indonesia dijauhkan dari segala bencana.

“Kita harap ke depan Indonesia dijauhkan dari bencana, penyelenggaraan Asian Games dapat berjalan sukses, atlet dan suporter bermain sportif,” pungkasnya.

(Baca: Mengiris Hati! Kisah Lalu Fauzan Mencari Ibunya di Reruntuhan Masjid)

Doa bersama itu merupakan bagian dari kegiatan Kementerian Hukum dan HAM RI bersama seluruh Rutan dan Lapas se-Indonesia.

Seluruh Rutan dan Lapas, tambah Sukardi, tersambung dengan Kementerian Hukum dan HAM RI secara live melalui aplikasi zoom.

Share this: