Samosir Music International, Tampilkan Artis Kelas Dunia dan Penghormatan Korban KM Sinar Bangun

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Sejumlah artis kelas dunia diantaranya Nadine Beiler, Hermann Delago dan JB'S Band akan hadir dalam Samosir Music International, 25 Agustus 2018 mendatang.

Secara umum, sambung Henry, untuk mendapatkan artis dari mana saja, ketika ada suatu kewajiban lagu yang harus dibawakan pasti tidak mudah.

“Persiapan akan event ini sudah tergolong rampung, hanya masih terus mencari dukungan ke banyak pihak, mengingat masih minimnya pendanaan yang bisa dikelola. Besar harapan event ini bisa mendapat perhatian yang lebih serius terutama dari pemerintah propinsi dan pusat, agar nantinya event ini bisa tetap digelar dan bisa semakin dikembangkan. Karena event ini sudah tiga kali membuktikan keberhasilannya untuk mendatangkan pengunjung ke Samosir dengan jumlah yang sangat banyak,” beber Henry.

(Baca: KM Sinar Bangun Karam di Kaldera Haranggaol, Wilayah Terdalam Danau Toba)

Henry mengaku, pihaknya lebih membutuhkan dukungan yang nyata dibanding hanya dengan ucapan apresiasi, seperti yang disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya setiap tahunnya sebelum dan sesudah event.

“Apalagi daerah ini telah menjadi salah satu daerah prioritas dari pusat, sehingga sangatlah wajar jika event seperti ini bisa mendapat perhatian yang benar dan serius agar bisa selalu berkelanjutan,” jelasnya.

(Baca: Tabur Bunga Tandai Penghentian Pencarian Korban di Danau Toba)

Di sisi lain, tambah Henry, mengingat musibah kapal KM Sinar Bangun dan banyaknya korban di Danau Toba, akan diadakan moment tertentu untuk mengingat sekilas kejadian tersebut.

“Itu sebagai bentuk penghormatan kepada semua korban. Dengan harapan, renungan ini nantinya bisa lebih menyadarkan semua pihak untuk tetap sadar atas perlunya kenyamanan dan keselamatan semua orang, baik di danau, darat atau dimana pun,” katanya.

(Baca: Pembangunan Monumen Tragedi Danau Toba: Semoga Mendapat Tempat Terbaik di Sisi Allah)

Henry berharap, pariwisata Samosir makin maju, aman, nyaman dan makin populer ke seluruh dunia. “Karena Samosir Music International memiliki visi misi untuk membawa nama Samosir ke dunia yang lebih luas dan menjadikan event ini sebagai salah satu event bergengsi yang harus diikuti oleh artis-artis baik dalam maupun luar negeri,” pungkasnya.

Share this: