Samosir Music International, Tampilkan Artis Kelas Dunia dan Penghormatan Korban KM Sinar Bangun

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Sejumlah artis kelas dunia diantaranya Nadine Beiler, Hermann Delago dan JB'S Band akan hadir dalam Samosir Music International, 25 Agustus 2018 mendatang.

“Sehingga setiap orang yang terlibat butuh persiapan lama, khusus dalam mempelajari lagu-lagu Batak. Keunikan konsep ini merupakan salah satu daya tarik buat banyak orang untuk hadir menyaksikan aksi panggung para artis ini,” ucap pria yang berdomisili di Belanda ini.

Secara tidak langsung, lanjut Henry, dengan konsep event yang seperti itu, nilai Habatakon terangkat dan lebih diperkenalkan ke dunia yang lebih luas lewat jalur musik.

“Kita ingin menunjukkan bahwa lagu Batak itu sangat indah dan fleksibel. Bisa diubah ke segala genre musik yang ada. Tentu, nilai promosi akan daerah sangat terkandung juga di dalamnya. Event ini memberi dampak positif ke banyak hal,” ujarnya.

Henry mengungkapkan, Hermann Delago sebagai pencetus ide ini mulai dari awal akan selalu dilibatkan selama event ini digelar dan selama Hermann bersedia.

“Walaupun nanti (Hermann) hanya sekadar menyapa pengunjung dari panggung. Ini merupakan bentuk apresiasi dan rasa hormat atas apa yang dilakukan Hermann Delago terhadap musik Batak baik di Austria sendiri,” bebernya.

Masih kata Henry, keindahan Samosir, keramahannya, keunikan musik dan budaya Batak, serta keprofesionalan semua tim panitia yang mengurusi event menjadi daya tarik utama para artis mancanegara untuk tampil dalam acara tersebut.

Penampilan Nadine Beiler tahun lalu di Samosir, sangat dikagumi seluruh pengunjung. Karakter vokalnya yang tinggi, indah, dan mampu mengeluarkan ucapan kata-kata terhadap lirik lagu lagu Batak dengan begitu kental persis seperti orang Batak sendiri. Tidak mudah untuk bisa melibatkan artis Eropa se level Nadine Beiler, dan bisa diarahkan untuk membawakan lagu daerah.

Tak hanya ada Nadine, Band pengiring band dari Austria JB’S Band juga akan tampil dalam event tersebut. Sebuah band anak muda, yang semuanya berlatar belakang pendidikan musik dari Conservatorium, dan sudah memiliki banyak aksi panggung di Eropa. Salah satu Flute Player dari Vienna akan ikut dilibatkan untuk memberi sedikit warna dengan tambahan flute atau sulim di aransemen musik JB’S nanti.

Share this: