Samosir Music International, Tampilkan Artis Kelas Dunia dan Penghormatan Korban KM Sinar Bangun

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Sejumlah artis kelas dunia diantaranya Nadine Beiler, Hermann Delago dan JB'S Band akan hadir dalam Samosir Music International, 25 Agustus 2018 mendatang.

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Samosir Music International akan kembali digelar di Tuk-Tuk Siadong, Kabupaten Samosir, pada 25 Agustus 2018 mendatang. Event ini merupakan edisi ke-4 sejak awal dimulainya pada tahun 2014 lalu.

Acara ini selalu tampil beda dengan menghadirkan 90-an musisi orkestra dari Austria ke Samosir. Itu atas inisiatif Hermann Delago, sebagai pimpinan orkestra dan Henry Manik sebagai eksekutor.

Adanya dukungan Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir menjadikan event ini menjadi bagian dari agenda tahunan Horas Samosir Fiesta.

“Dari tahun ke tahun, pengunjung event ini sangat banyak. Bahkan menjadi salah satu event terbesar di sekitar Danau Toba dengan pengunjung terbanyak,” ungkap Henry Manik, Projek Manejer, kepada BENTENGTIMES.com, Sabtu (28/7/2018).

Henry melanjutkan, ini adalah salah satu pencapaian yang sangat baik dan sebuah terobosan baru untuk sebuah event yang bertaraf internasional di Samosir. Yang mana, imbas positifnya bisa dirasakan langsung oleh Samosir dan Danau Toba sebagai daerah pariwisata yang sedang digalakkan.

“Terutama sejak pemerintah pusat memasukkan daerah ini ke dalam kawasan Strategis Pariwisata Nasional. Pemerintah pusat giat melakukan pembenahan di bidang instrastruktur. Dengan adanya pembenahan ini, maka event seperti ini sangat dibutuhkan, sebagai penarik pengunjung ke daerah ini. Oleh karena itulah, Pemda Samosir melihat ini suatu event yang strategis, yang mampu mendatangkan banyak orang sehingga diagendakan menjadi event tahunan,” papar Henry.

Festival musik ini, kata Henry, menjadi berbeda dari semua festival musik yang sudah ada selama ini, baik di dalam maupun di luar negeri. Alasannya karena setiap artis atau musisi yang terlibat baik yang dari Eropa maupun Indonesia diwajibkan bisa membawakan lagu-lagu daerah Batak.

Share this: