Tujuh Perlakuan Kejam dan Tidak Manusiawi di Balik Kerangkeng Manusia Milik Bupati Langkat

Share this:
BMG
Migrant Care mengungkap temuan kerangkeng manusia di belakang kediaman Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Peranginangin di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat.

Kapolda Sumut: Berlangsung Sekitar 10 Tahun

Terpisah, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak membenarkan adanya temuan kerangkeng berisi manusia di belakang kediaman Terbit Rencana tersebut. Panca mengaku melihat sendiri kerangkeng  itu saat membantu KPK melakukan penggeledahan di kediaman Bupati Langkat Terbit Rencana, pada pekan lalu.

“Kita mendatangi rumah pribadi Bupati Langkat. Ada tempat menyerupai kerangkeng berisi tiga, empat orang, langsung kita dalami,” kata Panca.

Dari hasil pendalaman sementara, pihaknya mendapati informasi kalau orang-orang yang dikerangkeng tersebut tengah menjalani rehabilitasi kecaduan narkoba. Pendirian bangunan itu atas inisiasi pribadi Terbit Rencana.

Dan, keberadaan bangunan yang menyerupai kerangkeng itu sudah berlangsung sekitar 10 tahun.

BacaOTT Bendahara Pengeluaran BPKD Siantar, Barang Bukti Rp186 Juta

BacaBupati Labuhanbatu Terkena OTT KPK

Orang yang sedang dalam menjalani rehablitasi juga dipekerjakan di kebun milik Terbit Rencana. Dia menyebut,  mereka yang dipekerjakan kondisinya sudah mulai membaik.

“Dilihat kemarin itu pengguna narkoba yang baru masuk dua hari sebelum terjadi OTT. Untuk yang lainnya sedang bekerja di kebun, di ladang,” ujar Panca.

Halaman Selanjutnya >>>

KPK Siap Bekerjasama Ungkap Kasus Dugaan Perbudakan Terbit Rencana

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: