Kompolnas Minta Penjelasan Penyelidikan Kematian Bripka Arfan Saragih

Share this:
DOK Keluarga-BMG
Keluarga alm Bripka Arfan Saragih, didampingi pengacara Fridolin Siahaan saat membuat laporan pengaduan dugaan pembunuhan Arfan ke Polda Sumut, Jumat (17/3/2023) lalu.

60 Saksi Telah Diperiksa, Termasuk Dua Perwira Menengah

Kombes Pol Hadi Wahyudi menuturkan, mereka belum bisa menyampaikan hasil penyelidikan yang telah dilakukan oleh Polda Sumut dalam sepekan ini.

Disebutkan, sebanyak 60 saksi telah diperiksa dalam kasus kematian Bripka Arfan Saragih. Termasuk Kapolres Samosir AKBP Yogie dan Kapolres Samosir sebelumnya AKBP Josua Tampubolon juga telah diperiksa.

Dan, salah satu saksi kunci yang diperiksa adalah kurir yang mengantarkan sianida.

Menurut Hadi, pemeriksaan itu penting untuk menggali keterangan dan kesesuaian apakah benar Bripka Arfan Saragih yang menerima sianida itu. Tapi, Hadi belum dapat menyampaikan keterangan mengenai pemeriksaan kurir itu.

Adapun dalam kasus penggelapan pajak, mereka sudah meminta keterangan dari 160 wajib pajak yang menjadi korban dan pegawai Samsat Pangururan.

BacaKematian Bripka Arfan Saragih Diduga Janggal, Polda Sumut Ambil Alih Perkara

BacaPara Pelaku Pembunuhan Raja Adat di Samosir Diancam Hukuman Mati

Penggelapan uang pajak itu diduga terjadi mulai dari tahun 2018. Penggelapan dilakukan dengan meminta uang dari wajib pajak, namun tidak disetorkan ke Dispenda Bank Sumut. Mereka lalu menerbitkan dokumen pajak palsu.

Halaman Selanjutnya >>>

Disebut Pesan Sianida Secara Online, Padahal Ponsel Korban Disita Kapolres Samosir

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: