Luhut: Danau Toba Bukan Hanya Keindahan Alam, Tapi..

Share this:
BMG
Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan, didampingi Bupati Toba Darwin Siagian saat meninjau toilet berstandar Internasional di Desa Wisata Lintong Ni Huta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Jumat (12/2/2021).

Pada hari kedua Sabtu, Luhut meninjau Pantai Bebas Parapat untuk melihat penataan kawasan atraksi wisata yang sedang dikerjakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR). Lalu, Menko Luhut juga melakukan kunjungan ke calon Creative Hub di Dolok Sipiak.

Co-working space ini akan jadi pusat bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) berkumpul dan menjadi poros roda perputaran ekonomi setempat.

“Di sini, kita juga memajukan budaya yang ada karena dapat dipergunakan pula sebagai tempat latihan kesenian masyarakat,” kata Luhut.

BacaLuhut Panjaitan Bertemu Bupati Terpilih se-Kawasan Danau Toba, Ini yang Dibahas

BacaBegini Cerita Luhut Panjaitan saat Bersama Menlu China di Kawasan Danau Toba

Dijelaskan, tempat yang sudah dibangun sejak tahun 2018 itu akan menjadi tempat yang terintegrasi, sebagai tempat beraktivitas dan berkreasi bagi masyarakat setempat.

Kemudian, dilakukan pula peninjauan pekerjaan rehabilitasi jalan di Pesanggrahan Soekarno. Menko Luhut juga melanjutkan perjalanannya menuju Pulau Samosir melalui Pelabuhan Ajibata, sekaligus meninjau pembangunan yang ada.

BacaMenparekraf Sandiaga Uno ke Danau Toba: Apakah Berbasis Wisata Halal atau…?

BacaGerakan BISA di Kawasan Danau Toba: Jaga Lingkungan, Patuhi Protokol Kesehatan

Berlabuh di Pelabuhan Ambarita, rombongan Menko Luhut bergeser ke Huta Siallagan sebagai pusat budaya adat Batak Toba.

Bersambung ke halaman 3..

Share this: