Luhut: Danau Toba Bukan Hanya Keindahan Alam, Tapi..

Share this:
BMG
Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan, didampingi Bupati Toba Darwin Siagian saat meninjau toilet berstandar Internasional di Desa Wisata Lintong Ni Huta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Jumat (12/2/2021).

Di sana, rombongan Menko Luhut disambut oleh Raja Huta Siallagan dan Kepala Desa setempat. Kunjungan Luhut ingin melihat proses rehabilitasi pusat budaya itu segera diselesaikan oleh Kementerian PUPR.

Perjalanan dilanjutkan dengan kunjungan ke proyek Tano Ponggol, Kabupaten Samosir. Nantinya, di lokasi ini dibangun jembatan layang untuk menyambungkan Pulau Samosir dengan Pulau Sumatera.

“Pembangunan jembatan di Tano Ponggol sudah berjalan lancar. Tinggal dijalankan dan akan selesai dalam kurun waktu 17 bulan kerja, sesuai dengan laporan Bupati Samosir yang sudah disampaikan ke saya,” ujarnya.

“Begitu banyak potensi wisata yang ada di Toba. Tidak hanya menyuguhkan keindahan alam, budaya, dan adat istiadat di sini mampu menjadi daya pikat yang luar biasa bagi wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara,” katanya lagi.

BacaMenko Luhut: Kita Targetkan 500 Ribu Wisatawan Datang ke Danau Toba

BacaBus Damri Teluk Nibung-Ajibata Danau Toba, Resmi Beroperasi

Luhut berharap, kawasan pembangunan Danau Toba sebagai salah satu daerah Destinasi Pariwisata Super Prioritas, dapat segera rampung dan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat seputaran Danau Toba.

Share this: