Luhut: Danau Toba Bukan Hanya Keindahan Alam, Tapi..

Share this:
BMG
Menko Marvest Luhut Binsar Pandjaitan, didampingi Bupati Toba Darwin Siagian saat meninjau toilet berstandar Internasional di Desa Wisata Lintong Ni Huta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Jumat (12/2/2021).

TOBA, BENTENGTIMES.com– Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melakukan kunjungan kerja ke Danau Toba. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kemajuan pembangunan Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

“Saya akan tinjau beberapa lokasi yang ada di sini, saya ingin melihat perkembangan keseluruhan dari kesiapan Toba sebagai salah satu DPSP,” kata Luhut, pada keterangan tertulisnya, Sabtu (13/2/2021).

Kunjungan pada hari pertama dimulai dengan site visit ke Dermaga Porsea untuk melihat progres pembangunan galangan kapal dan mengecek dua unit Bus Air yang akan segera beroperasi.

Selanjutnya, rombongan Menko Marves juga melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Balige, yang merupakan SMKN dengan Kejuruan Pariwisata.

Dia berharap, SMKN 3 mampu mencetak SDM (sumber daya manusia) lokal yang unggul dalam bidang pariwisata untuk mendukung dan pengembangan DPSP Danau Toba.

BacaSegera! Wisata Berkemah Mewah di Danau Toba, Nilai Investasi Rp500 Miliar

BacaKeliling Danau Toba dengan Live Music di atas Kapal, Ayo Ikut VAS Toba Lake Tour

Kemudian, kunjungan dilakukan ke Dermaga Balige dan Desa Wisata Lintong Ni Huta. Kehadiran Luhut ke desa wisata tersebut secara spesifik adalah untuk meninjau pembangunan toilet yang telah diselesaikan oleh Pertamina.

“Pembangunan ini dibantu oleh Pertamina. Menjadi hal penting untuk membangun fasilitas umum seperti ini supaya calon wisatawan merasa nyaman dan bersih,” ujarnya.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: