Keliling Danau Toba dengan Live Music di atas Kapal, Ayo Ikut VAS Toba Lake Tour

Share this:
Suasana live music pada VAS Toba Lake Tour yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (16-17/1/2021) di Danau Toba.

SAMOSIR, BENTENGTIMES.com – Jika selama ini pengalaman berwisata Anda hanya berenang di pantai Danau Toba, atau naik ke ketinggian memandang keindahan salah satu geopark kaldera terbesar di dunia ini, kini ada sebuah paket wisata yang akan memberikan pengalaman ‘lebih’ kepada Anda, yaitu berlayar di Danau Toba dengan suguhan live music di atas kapal.

Ya, untuk memperkenalkan Danau Toba dengan segala keindahan alam dan kekayaan budayanya ke seluruh penjuru nusantara bahkan dunia, VAS Toba Lake Tour menyediakan paket wisata berlayar di Danau Toba dengan mengunjungi sejumlah objek wisata. Selama di perjalanan, wisatawan akan dihibur oleh live music di atas kapal oleh penampilan musisi-musisi beken Batak.

Baca: Menparekraf Sandiaga Uno ke Danau Toba: Apakah Berbasis Wisata Halal atau…?

Baca: PDIP Tuding Ada Money Politic di Samosir, Martin Manurung: Nasdem Kawal Kemenangan VANTAS

Seperti pada paket wisata yang digelar perdana pada Sabtu-Minggu (16-17/1/2021), para wisatawan begitu terhibur dalam tour tersebut. Dimulai dari Tomok, kapal kemudian berlabuh ke Parapat. Selanjutnya, kapal berlayar ke Air Terjun Situmurun di Kabupaten Toba.

Selama perjalanan, wisatawan dipersilahkan menikmati sarapan pagi dan coffee break di kapal sambil dihibur oleh musisi Batak ternama asal Samosir Martogi Sitohang, Martahan Sitohang dan rekan-rekan. Pencipta lagu-lagu Batak legendaris Tagor Tampubolon juga hadir pada paket wisata ini untuk turut menghibur wisatawan.

Harmonisasi suling Batak dipadu taganing, gitar dan alat musik lainnya begitu memanjakan wisatawan. Sesampainya di Air Terjun Situmurun, wisatawan dipersilahkan turun untuk foto maupun berenang. Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan ke Sitamiang, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir. Di sini, wisatawan disajikan makan siang yang nikmat dengan bumbu khas Batak, yakni natinombur, yang akan membuat lidah Anda ketagihan untuk kembali menikmatinya di masa mendatang.

Seusai makan siang, perjalanan di atas kapal kembali berlanjut ke objek wisata Tomok. Di sini, wisatawan dipersilahkan untuk berbelanja souvenir. Diketahui bahwa Tomok adalah salah satu pusat perbelanjaan souvenir terbesar dan terbaik di Indonesia.

Setelah waktu belanja di Tomok selesai, kapal kembali berlayar mengantarkan wisatawan ke Hotel Vantas di sekitar kawasan Pantai Pasir Putih Parbaba, tepatnya di Desa Siangaluan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Tentu, selama perjalanan di atas kapal, suguhan live music akan terus berkumandang di tengah danau.

Suasana live music pada VAS Toba Lake Tour yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (16-17/1/2021) di Danau Toba.

Wisatawan kemudian dipersilahkan mandi dan beres-beres di kamar hotel yang sangat nyaman. “Hotel ini sangat nyaman. Berada tak jauh dari kawasan Pasir Putih Parbaba, dekat dengan Pangururan juga dekat dengan pelabuhan. Dari lokasi ini juga sangat strategis untuk memandang keindahan hamparan Danau Toba yang biru dan luas serta kokohnya Bukit Barisan,” jelas Manager VAS Toba Lake Tour Martogi Sitohang.

Baca: Ngopi Bareng di Warung Synergy: Dunia Harus Tau Betapa Nikmatnya Kopi Samosir

Baca: Luhut Panjaitan Bertemu Bupati Terpilih se-Kawasan Danau Toba, Ini yang Dibahas

Dan, ketika waktu makan malam, wisatawan masih dihibur live music hingga acara ditutup tengah malam. “Kita juga mempersilahkan kepada wisatawan peserta tour ini jika ingin menyumbangkan suara emasnya. Karena band kita juga paket lengkap yang memiliki pengalaman membawa begitu banyak jenis lagu. Mau lagu daerah, lagu-lagu nusantara atau lagu barat, kita siap berikan yang terbaik,” kata Martogi yang juga merupakan pelestari musik Batak ini.

Lalu, berapa harga dan bagaimana jika ingin ikut dalam tour ini? Martogi Sitohang menjelaskan, untuk informasi lebih jelas dan untuk melakukan booking (pemesanan), silahkan menghubungi dirinya selaku Manager VAS Toba Lake Tour di nomor HP/WA 085261690955 atau datang ke Hotel Vantas di Jalan Pangururan-Simanindo, Desa Sialanguan, Kecamatan Pangururan, email [email protected].

“Pastinya, kita berikan harga yang sangat terjangkau dengan pelayanan yang super nyaman. Untuk tour berikutnya, kita akan operasikan 2 kapal. Kapal pertama rute Tomok-Parapat-Air Terjun Situmurun-Sitamiang-Tomok-Hotel Vantas. Lalu, kapal yang kedua, kita start dari Balige-Air Terjun Situmurun-Sitamiang-Tomok-Hotel Vantas. Ayo, pesan segera dan mari berwisata di Danau Toba dan Samosir Negeri Indah Kepingan Surga,” ajaknya.

Share this: