Mengenang Haji Anif Lewat Buku Berjudul ‘Hidup Ihklas Tanpa Tipu Muslihat’

Share this:
BMG
Haji Anif, ayahanda Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah semasa hidup.

Mundur Menghadapi Kezaliman, Adalah Kezaliman

Sebelumnya, Maman Suherman yang membawakan acara tersebut memaparkan biografi singkat tentang Haji Anif. Disebutkan, Haji Anif merupakan pengusaha sukses yang memiliki usaha kelapa sawit, sarang burung walet, bisnis properti dan lainnya.

“Semua orang sudah tahu dan mengenal itu. Di dalam buku, Pak Anif juga bercerita pernah diusir dari rumah bapaknya, sehingga bersama istri pernah hidup di rumah yang mirip kandang merpati. Itu yang membuat saya menggelengkan kepala membaca buku ini, yang isinya begitu lugas,” aku Maman Suherman.

Maman mengungkapkan bahwa Haji Anif pernah menjadi Anggota Pemuda Pancasila sejak 1967. Buku itu juga bercerita tentang perjalanan hidup Haji Anif secara blak-blakan tanpa ada yang ditutup-tutupi.

“Bahkan nama dan peristiwanya turut dipaparkan dalam buku tersebut. Salah satu pesan yang saya ingat bahwa prinsip Pak Anif, Mundur Menghadapi Kezaliman adalah Sebuah Kezaliman,” kata Maman.

BacaPejabat Pemprovsu Ernita Bangun Meninggal, Begini Sosoknya di Mata Edy Rahmayadi

BacaBank Sumut Berduka, Dirut Budi Utomo Meninggal Dunia

Turut serta dalam Webinar tersebut para sahabat dan keluarga Haji Anif, seperti Puspo Wardoyo, Nuim Khaiyath, Kodrat Shah, Sultan Djorghi, dan Anisa Trihapsari.

Share this: