Mengenang Haji Anif Lewat Buku Berjudul ‘Hidup Ihklas Tanpa Tipu Muslihat’

Share this:
BMG
Haji Anif, ayahanda Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah semasa hidup.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Sumatera Utara sedang berduka. Salahsatu tokoh terbaiknya, Haji Anif telah berpulang, Rabu (25/8/2021), pukul 04.15 WIB.

Dikutip dari berbagai sumber, Haji Anif merupakan tokoh masyarakat Sumatera Utara yang aktif di berbagai kegiatan sosial. Semasa hidupnya, Haji Anif juga dikenal sebagai pebisnis ulung.

Haji Anif diketahui memiliki grup usaha Anugerah Langkat Makmur (ALAM) yang membidangi sejumlah sektor usaha, seperti perkebunan dan pabrik kelapa sawit, properti, SPBU, sarang burung walet, dan sejumlah sektor usaha lainnya.

Selain itu, Ayahanda dari Musa Rajekshah, Wakil Gubernur Sumut ini juga dikenal sebagai pengembang perumahan mewah di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang. Beberapa di antara perumahan mewah yang dibangun Haji Anif yakni Kompleks Cemara Asri dan Cemara Abadi.

Sekadar diketahui, Haji Anif memulai bisnis kelapa sawit sejak tahun 1982. Bisnis kelapa sawit tersebut dimulai dengan luas 1.500 hektare (ha) dan kini berkembang menjadi 30.000 hektare. Haji Anif juga berhasil mendirikan sejumlah pabrik kelapa sawit (PKS).

Selain pebisnis ulung, Haji Anif juga dikenal sosok yang dermawan. Sejumlah kegiatan sosial di Sumut banyak di-inisiasi olehnya.

BacaInnalillahi, Kabar Duka Datang dari Wagubsu Musa Rajekshah

BacaRahasia di Balik Kesembuhan Aspri Musa Rajekshah Setelah Terpapar Covid-19

Dia juga peduli pendidikan, terbukti dengan sumbangannya untuk pembangunan gedung pembelajaran di sejumlah universitas ternama di Sumut seperti Universitas Sumatera Utara (USU) maupun Unimed (Universitas Negeri Medan).  Ia juga aktif memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid di mana-mana dan selalu menjadi penyantun dalam aktivitas religi.

Halaman Selanjutnya..

Ijeck Pilih Balap Ketimbang Urus Kebun Sawit

Share this: