Radiapoh Anak Petani Sukses di Rantau, Zonny Birokrat dari Staf jadi Kepala Dinas

Share this:
BMG
Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan H Zonny Waldi.

Lahir di Tigarunggu

Radiapoh Hasiholan Sinaga SH, lahir di Tigarunggu, Kabupaten Simalungun lebih dari 52 tahun yang lalu. Persisnya, RHS lahir pada 18 Juni 1968. Saat dewasa, RHS mempersunting Ratnawati Sidabutar sebagai pendamping hidupnya (istri).

Mereka dikarunia 4 orang anak. Tiga perempuan, satu laki-laki. Anak pertama, lndrayani Sinaga, anak kedua Novalina Estetika Sinaga, anak ketiga Rionaldi Sinaga dan anak keempat, Angel Octavia Sinaga.

Radiapoh kecil disekolahkan orangtuanya di SD Negeri 1 Tigarunggu, sejak tahun 1976, dan tamat dari SD itu tahun 1982. Kemudian, dari tahun 1982 hingga 1985, RHS bersekolah di SMP Negeri Tigarunggu.

Selanjutnya, tahun 1985, ia bersekolah di Sekolah Menengah Tekhnologi Pertanian (SMTP) Negeri Pamatang Raya. Dia tamat dari sekolah itu tahun 1988.

BacaBagi RHS, Mengelola Usaha Tak Jauh Beda dengan Pemerintahan, Kuncinya ‘Hati’

Setelah 25 tahun tamat dari SMTP Pamatang Raya, RHS baru melanjutkan jenjang pendidikan perguruan tinggi pada tahun 2013 yang lalu. Ia kuliah di Universitas Batam, jurusan ilmu hukum. RHS pun mendapat gelar Sarjana Hukum (SH), setelah diwisuda sekira tiga tahun yang lalu.

Setelah mendapat gelar SH, anak dari Raja Angin ini mengikuti pendidikan non formal, dengan mengikuti pelatihan pendidikan kemahiran advokat (PKA).

Bersambung ke halaman 5…

Share this: