90 Hari Lagi Menuju Pemilu 2024, KPU Kota Gunungsitoli Sosialisasi Tahapan Kampanye

Share this:
ADI LAOLI-BMG
Plh Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Happy Suryani Harefa membuka sosialisasi pengaturan kampanye dan dana kampanye pada Pemilu 2024, di Restoran Grand Kartika Gunungsitoli, Rabu (15/11/2023).

Sementara, Plh Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Happy Suryani Harefa saat membuka kegiatan sosialisasi menyampaikan bahwa Pemilu adalah arena konflik yang dianggap dan sah untuk mencapai kekuasaan. Sehingga, sangat berpotensi terjadi gesekan di tengah-tengah masyarakat.

“Maka untuk meminimalisir terjadi konflik, kepada seluruh peserta pemilu dan elemen masyarakat harus patuh terhadap aturan yang sudah ditetapkan. Sehingga, pemilu yang kita harapkan adalah pemilu sarana integrasi bangsa yang mampu mempersatukan seluruh anak bangsa,” ujar Happy.

Usai membuka acara sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Komisioner KPU Kota Gunungsitoli Happy Suryani Harefa yaitu UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan PKPU Nomor 15 Tahun 2023, dan PKPU Nomor 20 Tahun 2023 tentang kampanye pemilihan umum.

Kemudian pemaparan materi dilanjutkan oleh Komisioner lainnya, Darny Saleh Baeha tentang dana kampanye berdasarkan PKPU Nomor 18 Tahun 2023.

BacaIngat! Pemilu Serentak 2024: Pilpres di Bulan Februari, Pilkada November

BacaDua Hal Bikin Warga Kecewa, APH Diminta Usut Program Pemberian Bibit Ayam di Desa Dahana Tabaloho Gunungsitoli

Darny mengajak seluruh Partai Politik peserta Pemilu untuk patuh terhadap aturan yang berlaku, yang mana dana kampanye wajib dilaporkan supaya terhindar dari sanksi.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: