Ingat! Pemilu Serentak 2024: Pilpres di Bulan Februari, Pilkada November

Share this:
Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman Novrianus Gea saat membuka sosialisasi jadwal dan tahapan pemilu 2024 kepada media massa, bertempat di Hotel Soliga, Jalan Diponegoro Kota Gunungsitoli, Kamis (3/11/2022).

GUNUNGSITOLI, BENTENGTIMES.com– Guna mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) pada Tahun 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli melaksanakan sosialisasi jadwal dan tahapan Pemilu 2024 kepada media massa.

Puluhan wartawan dari berbagai media seperti media cetak, media televisi, RRI, media elektronik dan media dalam jaringan hadir pada kegiatan itu.

Sosialisasi itu dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman Novrianus Gea SE, dengan dihadiri oleh empat Komisioner lainnya, yakni Darni Saleh Baeha SE, Fajarman Zalukhu SE, Happy Suryani Harefa SSi, dan Juliman Berkat Harefa SH, bertempat di Hotel Soliga, Jalan Diponegoro Kota Gunungsitoli, Kamis (3/11/2022).

Dalam sambutannya, Firman Gea menyampaikan bahwa tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai sejak 14 Juni 2022 lalu. Sementara, untuk sosialisasi pertama kali dilaksanakan bersama insan pers.

“Sosialisasi ini merupakan yang pertama kali kita laksanakan. Dan, pada saat ini, kita sedang melaksanakan tahapan pendaftaran dan verifikasi serta penetapan partai politik peserta Pemilu 2024,” kata Firman.

BacaDuet Puan-AHY Maju di Pilpres 2024 Mencuat

BacaDipecat Demokrat, Berikut Rentetan ‘Serangan’ Jhoni Allen Marbun ke SBY

Ketua KPU Kota Gunungsitoli berharap dukungan insan pers, khususnya dalam menyebarluaskan informasi tentang tahapan dan jadwal Pemilu di Kota Gunungsitoli secara akurat, sehingga dapat diketahui oleh masyarakat Kota Gunungsitoli.

“Sebagai penyelenggara, kami memiliki kewajiban menyampaikan informasi tentang kepemiluan kepada masyarakat luas. Oleh karenanya, kami di KPU Kota Gunungsitoli sangat mengharapkan dukungan dari rekan-rekan media khususnya dalam memberitakan informasi tentang pemilu maupun pilkada pada pesta demokrasi tahun yang akan datang,” harapnya.

Halaman Selanjutnya >>>

Bagi yang Ingin Daftar PPK dan PPS, Silahkan Buat Akun!

Share this: