Djarot-Sihar: Ahli, Berpendidikan Tinggi, Sarat Prestasi

Share this:
H Djarot Saiful Hidayat dan Sihar PH Sitorus.

Dia menggantikan posisi Ahok yang naik menjadi gubernur menggantikan Jokowi yang terpilih menjadi presiden. Ia pun resmi mendampingi Ahok untuk periode 2014-2017.

Dan, kemampuan Djarot yang mumpuni di pemerintahan akan didukung oleh pasangannya, Sihar Sitorus, yang ahli dalam bidang ekonomi. Walau dia adalah anak pengusaha super sukses DR Sutan Raja DL Sitorus, Sihar tetap berjuang mendapatkan pendidikan sebagai modalnya di masa depan. Dia menempuh pendidikan bidang ekonomi di universitas ternama di luar negeri.

Pria kelahiran Jakarta, 13 juli 1968 ini meraih gelar Master of Businees Administration dari Creighton University Ohama, NE, USA. Kemudian dia mengenyam pendidikan Program Diploma Busnees Economic di Strathclyde University, Glasgow. Sihar kemudian mendapatkan gelar Doctor of Businees Adminitration dari Manchester Businees School, Manchester, UK pada tahun 2005.

Sihar pun mengaplikasikan ilmunya sembari mencari jati diri dengan bekerja di PT Freeport Indonesia pada 1993 hingga 1995. Kemudian dia bekerja di PT Bursa Efek Jakarta.

Dan, saat Jokowi-Jusuf Kalla dinyatakan sebagai presiden-wakil presiden terpilih, dia mendapatkan tempat penting dalam tim kampanye bidang ekonomi Joko Widodo-Jusuf Kalla. Selanjutnya, dia menduduki posisi sebagai tenaga ahli Kementerian Koordinator PMK.

Share this: