Djarot-Sihar: Ahli, Berpendidikan Tinggi, Sarat Prestasi

Share this:
H Djarot Saiful Hidayat dan Sihar PH Sitorus.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Sumatera Utara (Sumut) benar-benar terhentak saat Ketua Umum Megawati Soekarno Putri menghunjuk Djarot Saiful Hidayat untuk maju jadi calon Gubernur Sumatera Utara. Tak lama kemudian, Sumut terhentak lagi karena sosok yang dihunjuk mendampingi Djarot adalah Sihar Sitorus, yang merupakan anak legenda Batak Sutan Raja DL Sitorus.

Kedua sosok ini terbilang ahli dan diyakini mampu memperbaiki dan membangun Sumut. Tentu, ada alasan yang kuat. Djarot adalah seorang ahli pemerintahan. Dia adalah tokoh fenomenal yang sarat pengalaman di pemerintahan negeri ini.

Pria kelahiran Magelang, 6 Juli 1962 ini menamatkan pendidikan sarjananya di Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya (UB). Ia kemudian melanjutkan masternya di Fakultas Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Selepas kuliah, Djarot memulai kariernya sebagai dosen di Universitas 17 Agustus (Untag) 1945 Surabaya. Dari dosen, dia kemudian menduduki jabatan dekan, hingga Pembantu Rektor di Untag 1945.

(BACA: Anda Perlu Tahu Biar Jangan Asal Pilih)

https://www.bentengtimes.com/politik/2018/02/06/58/anda-perlu-tahu-biar-jangan-asal-pilih-2/

Pasca reformasi, tepatnya tahun 1998, Djarot merambah ke dunia politik. Pada tahun 1999, dia bergabug dengan PDIP untuk maju sebagai calon anggota legislatif dan terpilih sebagai anggota DPRD Jawa Timur periode 1999-2004.

Share this: