Pelantikan DPD Pema PMS Kabupaten Karo: Siap Membawa Perubahan

Share this:
BMG-ERIANTO PERANGIN-ANGIN
Pelantikan DPD Pema PMS Karo dengan pengurus terpilih Ketua terpilih Ketua Diego Armando Meliala, Sekretaris Amsalta Sinuhaji dan Bendahara Arsa Atmajaya Tarigan.

KARO, BENTENGTIMES.com – Walau di masa pandemi Covid-19, pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Persadaan Mahasiswa Pemuda Merga Silima (DPD PEMA PMS) Kabupaten Karo berjalan sukses, Sabtu (26/9/2020) di Jambur Pemkab Karo Jalan Veteran, Kecamatan Kabanjahe.

Ketua terpilih Diego Armando Meliala didampingi Sekretaris Pema Amsalta Sinuhaji dan Bendahara Arsa Atmajaya Tarigan mengungkapkan bahwa kehadiran Pema PMS bertujuan membawa generasi muda dalam berperan mengangkat adat dan budaya. Pema PMS juga siap membawa perubahan dan bermanfaat bagi masyarakat, terkhusus bagi masyarakat Karo.

BACA: Generasi Hebat, Kreatif Tanpa Narkoba Bersama Pemuda Merga Silima

“Kami juga sangat berterima kasih kepada Ketua DPD PMS Kabupaten Karo dan meminta terus membina dan membimbing kami. Kehadiran Pema berawal dari semangat mahasiswa dan pemuda Karo, tapi sempat terkendala karena ketidakpahaman kami,” ungkapnya yang diamini Amsalta Sinuhaji dan Arsa Atmajaya.

Disampaikan, berkat binaan dan bimbingan DPD PMS Kabupaten Karo, pelantikan Pema PMS ini dapat terealisasi. “Besar harapan kami kepada Pemkab Karo agar bisa membantu membina dan membimbing kami sehingga berkontribusi memajukan Karo ini. Berdayakan lah kami dan kami siap membantu sekuat dan semampu kami. Kami juga siap menjadi mitra pemerintah,” imbuhnya.

Diego Armando menekankan bahwa mereka siap berperan aktif belajar tentang adat dan budaya sehingga generasi muda itu lebih mengenal dan mengetahui nilai nilai budayanya.

Semetara, Bupati Karo Terkelin Brahmana menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan Pema PMS Kabupaten Karo. Bupati berpesan agar Pema harus bisa menjadi agen perubahan di Karo dan perubahan itu datangnya dari kepedulian.

“Kalau tidak ada kepedulian, tidak mungkin ada perubahan. Mahasiswa itu harus berpikir kritis, bisa membedakan mana baik dan mana yang benar. Dan, sebentar lagi kita dihadapkan pada pencarian pemimpin di Karo. Apa peran Pema dan mahasiswa? Harus bisa berbicara politik taktis, harus netral dan sifatnya harus mengkritisi, tidak bisa dukung sana dukung sini,” tegas bupati.

Sementara, Ketua DPD PMS Kabupaten Karo Beres S Brahmana mengatakan bahwa PMS bertujuan membina generasi-generasi muda Karo. Karenanya, dia mengatakan bahwa kehadiran Pema ini sangat membawa antusias dan kebanggaan bagi Pemuda Mergasilima dan diharapkan tetap menjadi generasi muda yang kreatif dan inovatif dan pihaknya akan terus menuntun dan membina Pema.

BACA: Guna Memajukan Roda Organisasi, DPD Pemuda Merga Silima Karo Rapat Bentuk Tim Satgas

Pada pelantikan tersebut, turut dihadiri Pengurus DPD PMS, organisasi-organisai di Kabupaten Karo dan disajikan tari Gundala dan permainan kulcapi serta penampilan artis-artis Karo. Pema Kabupaten Karo juga menayangkan acara tersebut yang bisa disaksikan melalui live streaming di akun Facebook milik DPD PEMA PMS Kabupaten Karo.

Pertemuan Bupati Karo, unsur Forkopimda dengan Pema PMS dan DPD PMS Karo menggelar pertemuan membahas penanggulangan penularan Covid-19 di Kabupaten Karo.

Siap Menjadi Relawan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19

Menanggapi tantangan Bupati Karo saat pelantikan Pema PMS Kabupaten Karo dimana mereka diminta siap menjadi relawan melawan Covid-19, pengurus PEMA PMS Kabupaten Karo didampingi DPD PMS Kabupaten Karo menghadiri pertemuan dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana, Senin (28/9/2020) di ruang kerja Bupati Karo Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe.

Diego Armando menyatakan siap membantu pemerintah menanggulangi dan mencegah Covid -19 dan akan sekuat tenaga melakukannya agar bisa bermaanfaat bagi masyarakat.

Ketua DPD PMS Kabupaten Karo Beres S Brahmana juga mengatakan demikian. Dikatakan, kader-kader Pema PMS siap menjadi relawan dan akan terus mendampingi, membina dan membimbing Pema PMS agar terus semangat dan mengibarkan bendera untuk Karo Bersatu.

BACA: Bersama Pemuda Merga Silima Kabanjahe Sepakat Perangi Narkoba

Menanggapi hal ini, Bupati Karo mengaku sangat bangga dengan generasi-generasi penerus ini yang sudah menunjukkan niatnya menjadi agen perubahan. ”Pema PMS ini sudah antusias dengan kepeduliannya, teruslah semangat, bersatu dan kreatif,” ungkap bupati.

Pantauan BENTENGTIMES.com, pertemuan ini juga dihadiri Dandim 02/05 TK, Polres Tanah Karo, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Mulia Barus, Kepala Satpol PP Hendrik.

Share this: