Jelang Pelantikan, DPD IPK Karo Audiensi ke Forkopimda

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty br Sebayang foto bersama Panitia Pelantikan dan Pengurus DPD IPK Karo yang akan dilantik.

KARO, BENTENGTIMES.com – Panitia Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Karo melakukan audiensi ke Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) sebelum mereka melaksanakan pelantikan pengurus periode 2020-2025, Senin (2/3/2020).

Mereka yang hjadir adalah Ketua DPD IPK Karo, Ketua Satgas Inti IPK, Sapma IPK, LBH (Lembaga Bantuan Hukum) IPK dan BWK (Brigade Wanita Karya) IPK yang akan dilantik.

BACA: Sapma IPK Karo Berbagi Kasih dengan Anak Panti Alpa Omega

Awalnya, rombongan beraudensi ke Sekda Karo Drs Kamperas Terkelin Purba, dilanjutkan ke Wakil Bupati Karo Cory S br Sebayang, Ketua DPRD Karo Iriani br Tarigan dan Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara SE. Sementara Danyon Simbisa 125, Kapolres Tanah Karo, Kajari Karo, Ketua Pengadilan Negeri Karo sedang dinas luar, jadi belum sempat melakukan audensi.

Firdaus Firman Sitepu selaku ketua panitia pelantikan menyampaikan bahwa para Forkopimda yang ditemui menyambut baik audiensi ini dan mendukung pelaksnaan pelantikan nanti.

“Sampai saat ini persiapan kita sudah 80 persen. Pada acara pelantikan yang dilaksanakan pada Sabtu (7/3/2020) nanti di Hotel Sibayak Internasional Berastagi, target undangan berkisar 1.500 undangan. Acara juga diselingi dengan hiburan,” jelasnya Firdaus yang juga merupakan Anggota DPRD Karo.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah ikut memberi dukungan atas terlaksana pelantikan nanti.

BACA: Di Hadapan Ribuan Kader IPK, Ini Pesan Budi Marpaung ke Ketua PAC Medan Baru

Sekda Karo Drs Kamperas Terkelin Purba menyampaikan dukungannya atas pelantikan ini dan berharap pelantikan nantinya berjalan lancer. “Saya yang juga di pilih menjadi salah satu penasehat di dalamnya mendukung organisasi ini. Karena selama ini gerakannya saya lihat baik. Semangat terus, semoga nanti setelah dilantik, IPK bisa bermitra dengan pemerintah untuk pembangunan. Bersinergilah sesama organisasi agar bisa sama-sama membangun Karo, hindari benturan-benturan antar OKP lainnya,” imbaunya.

Sementara Wakil Bupati Karo Cory Sebayang juga mengapresiasi pergerakan yang dilakukan IPK. “Saya ucapkan selamat walau pengurus terpilih yang masih diketuai Gembira Ginting belum dilantik. Saya sangat kagum dan salam hormat, karena setau saya di sini IPK pergerakannya cukup baik. Saya ucapkan terima kasih karena saya dijadikan sebagai penasehat dan saya sambut baik,” kata Cory.

Dia berharap agar IPK Kab Karo bisa ikut dalam mendorong pembangunan Tanah Karo. “Sama-sama kita menangani masalah di Karo ini. Terima kasih atas kunjungannya pada hari ini,” kata Cory.

Ketua DPRD Karo Iriani br Tarigan didampingi Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit dan anggota DPRD Pujiati br Ginting juga menyampaikan keinginannya untuk bisa masuk bergabung menjadi penasehat DPD IPK Karo karena melihat IPK di Karo cukup bagus. Apalagi, almarhum suami Iriani br Tarigan semasa hidupnya adalah Ketua PAC IPK Tigabinanga.

BACA: Otak Pembunuhan Kader IPK Ditembak Mati

Permintaan Ketua DPRD ini pun disambut baik oleh Ketua dan Sekjen DPD IPK Karo. Sekjend IPK Karo Bistok Situmorang mengatakan kesediaan Iriani br Tarigan bergabung ke keluarga besar IPK Kabupaten Karo adalah suatu kehormatan dan sangat menyambut baik hal tersebut.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara SE juga menyambut baik dan menyatakan diri akan hadir di acara pelantikan. “Terus berkarya. Kalau ada kegiatan yang positif, gandeng kita,” kata Dandim.

Sementara, Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting yang akan dilantik didampingi Sekertaris Bistok Situmorang dan Bendahara Desmon Pinem menyampaikan agar nantinya pelantikan bisa berjalan lancar. Dia juga mengapresiasi panitia yang sudah bekerja semaksimal mungkin.

Share this: