Tak Butuh Waktu Lama, Sat Reskrim Polres Nias Ringkus Dua Pelaku Curanmor

Share this:
ADI LAOLI-BMG
OL dan FZ, terduga pelaku curanmor di Kota Gunungsitoli, diamankan Sat Reskrim Polres Nias.

GUNUNGSITOLI, BENTENGTIMES.com– Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kota Gunungsitoli. Dalam kasus ini, dua orang pelaku diringkus dan 1 (satu) unit sepeda motor merek Honda jenis Beat Street berwarna hitam diamankan sebagai barang bukti.

Kapolres Nias melalui Kanit I Sat Reskrim Polres, Ipda Dermawan Laoli mengungkapkan, sebelumnya pada 5 Oktober 2023, Murni Jaya Gea (34) membuat laporan pengaduan di Polres Nias, dengan Nomor: LP/439/X/2023/SPKT/Polres Nias/POLDA SUMUT, atas kehilangan sepedamotornya di Jalan Supratman Nomor 01, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli. Dalam laporannya, Murni Gea mengatakan, pencurian yang dialami terjadi pada Kamis 05 Oktober 2023, siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut penuturan korban, pada saat kejadian, dia sedang mengikuti acara seminar tentang identitas lutheran yang diselenggarakan oleh gabungan Gereja Gereja Lutheran di eks Gedung Nasional Gunungsitoli, Jalan WR Supratman, Nomor 01, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.

Korban yang juga seorang pendeta itu, baru mengetahui sepedamotornya hilang pada jam istirahat. Saat hendak mengambil sepedamotornya diparkirkan tidak menemukannya lagi.

Korban sempat berupaya mencari ke tempat lain, namun tidak ditemukan, hingga akhirnya korban membuat laporan kehilangan ke Polres Nias.

BacaDendam Pelajar SMP di Nias, Bunuh Kepala Dusun Karena Keluarganya Diancam

BacaSindikat Curanmor Antar Kabupaten Diringkus: Mereka dari Tapteng, Markas Medan, Main di Simalungun

Berdasarkan laporan tersebut, Sat Reskrim Polres Nias yang terdiri dari personel Unit I dan Unit Opsnal dipimpin Kanit I Ipda Dermawan Laoli langsung melakukan pengecekan di lokasi kejadian serta melaksanakan serangkaian penyelidikan.

Halaman Selanjutnya >>>

Share this: