Sindikat Curanmor Antar Kabupaten Diringkus: Mereka dari Tapteng, Markas Medan, Main di Simalungun

Share this:
CHANDRO PURBA-BMG
Polres Simalungun mengamankan tiga sindikat curanmor antar kabupaten JP, BS dan BI. Bersama pelaku, turut diamankan barang bukti sepeda motor.

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com– Polres Simalungun berhasil mengungkap sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) antar kabupaten. Pelaku tiga orang. Masing-masing berinisial JP (31), BS (24), dan BI (21).

Ketiga pelaku berasal dari Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), tepatnya di Dusun II Panakkalan, Desa Tapian Nauli I, Kecamatan Tapian Nauli.

Tapi, mereka bermarkas di Kota Medan. Tempat yang mereka pilih sebuah kos-kosan di seputaran Jalan Pelajar, Kelurahan Teladan Timur, Kecamatan Medan Kota. Semua hasil kejahatan ditaruh di kos-kosan itu.

Setiap melancarkan aksi, para pelaku bergerilya dengan mengendarai kendaraan roda empat.

Termasuk saat melakukan aksi di wilayah hukum Polres Simalungun hingga tertangkap di Haranggaol Horison, sebuah permukiman penduduk di tepian Danau Toba, Kabupaten Simalungun, pada Kamis 30 Maret 2023, dini hari lalu sekira pukul 01.00 WIB.

Dari informasi diperoleh BENTENG TIMES, penangkapan ketiga pelaku bermula dari kecurigaan warga saat melihat mobil Daihatsu Xenia warna silver metalik melintas berkali-kali di Haranggaol.

BacaMelawan Saat Ditangkap, Pencuri Sepedamotor di Masjid Padang Hilir Ditembak

BacaDua Kali Curi Sepeda Motor dari Masjid di Siantar, Kaki Pemuda asal Deli Serdang Itu Didor

Melihat kebiasaan yang tidak lazim itu, warga yang sedang melaksanakan jaga malam Pos Kamling Lingkungan I, Kelurahan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horison, langsung menghubungi Polres Simalungun melalui kontak pengaduan masyarakat di Nomor HP 0811-650-1516.

Halaman Selanjutnya >>>

Semakin Curiga Karena…

Share this: