Kabar Gembira, Gerbang Tol Sinaksak-Dolok Merawan Dibuka 23 Desember 2022

Share this:
BMG
Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung bersama rombongan personel Polres Simalungun saat melakukan simulasi dan gladi penggunaan jalur alternatif Tol Sinaksak - Dolok Merawan, Selasa (20/12/2022), siang.

Masih Ditemukan Beberapa Kendala

Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengungkapkan, dari pelaksanaan simulasi dan gladi penggunaan jalur alternatif Tol Sinaksak-Dolok Merawan, masih ditemukan beberapa kendala, yaitu pintu Tol Dolok Marawan masih dalam proses pengerjaan sehingga belum bisa dilalui, dikarenakan curah hujan di wilayah tersebut meningkat menjadi hambatan dalam proses pengerjaannya.

Dalam pelaksanaannya, Polres Simalungun menerapkan pengamanan dari pintu masuk Tol Sinaksak menuju pintu tol Dolok Marawan, dengan pengawalan kendaraan Dinas Sat Lantas Polres Simalungun di depan, ditengah, dan di belakang iring-iringan kendaraan dan arah sebaliknya.

Kemudian, sepanjang perjalanan telah dipasang beberapa tanda peringatan, himbauan serta pembatas jalan dengan tolo-tolo (Kun) di titik-titik rawan, seperti jalan yang belum rata, belum dipasang pembatas jalan serta belum ada penerangan di malam hari.

Lalu, di sepanjang jalur Tol Sinaksak-Dolok Marawan telah didirikan dua tenda pos polisi yang akan digunakan sebagai Pos Pengamanan Khusus Jalur Tol Sinaksak-Dolok Marawan, guna menjaga keamanan penggunaan jalur alternatif tersebut.

“Kita berharap jalur alternatif Tol Sinaksak-Dolok Merawan dapat dipergunakan membantu pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2022. Untuk penggunaan akan disesuaikan dengan kebutuhan melihat situasional, kapan akan digunakan lajur Sinaksak ke Dolok Marawan dan sebaliknya hal ini melihat situasi kontijensi saat perayaan Hari Raya Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023,” ujar Ronald.

Kepada masyarakat, dia mengimbau, untuk dapat mengikuti apa yang menjadi arahan petugas, dapat membaca rambu-rambu yang terpasang di sepanjang rute Sianaksak-Dolok Merawan.


Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung saat meninjau langsung jalur alternatif Tol Sinaksak – Dolok Merawan, Selasa (20/12/2022), siang.

BacaLintas Medan-Berastagi Kembali Telan Korban, Percepat Pembangunan Jalur Sejajar Alternatif

BacaRencana Pembangunan Jalan Tol Medan-Berastagi Segera Dimatangkan

Dia menegaskan bahwa jalur itu belum sepenuhnya difungsikan sebagai jalan tol, namun saat ini dijadikan jalur alternatif dari Tebing Tinggi menuju Siantar ataupun sebaliknya, dalam rangka mengantisipasi lonjakan kendaraan selama Operasi Lilin Toba 2022.

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: