Lintas Medan-Berastagi Kembali Telan Korban, Percepat Pembangunan Jalur Sejajar Alternatif

Share this:
BMG
Baskami Ginting, Ketua DPRD Sumut.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting mendesak Kementerian PUPR, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dan Pemkab Karo, Deliserdang untuk mempercepat pembangunan jalur alternatif Medan – Berastagi.

Pernyataan Baskami tersebut, menyusul peristiwa nahas yang terjadi di area itu akibat longsor, pada Sabtu (23/10/2021) lalu.

“Jalur itu (Medan – Berastagi) sudah berkali-kali longsor, kemudian terjadi penyempitan di beberapa titik yang bisa mengakibatkan kemacetan parah sampai beberapa jam. Sudah banyak keluhan masyarakat yang kami dengarkan,” kata Baskami, kepada BENTENG TIMES, Senin (25/10/2021).

Menurut Baskami, perlu ada perhatian khusus terhadap kondisi jalan Medan – Berastagi, mengingat jalur itu sebagai satu di antara gerbang menuju Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Danau Toba (KSPN).

BacaLongsor Susulan di Jalan Medan-Berastagi Renggut Satu Nyawa

BacaMalam Jumat Mencekam di Kabanjahe, Tiba-tiba Terdengar Suara Gemuruh

Tak hanya itu, menurut Baskami, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten karo, Kabupaten Dairi juga ikut terdampak, bila jalur tersebut kerap terjadi masalah.

“Orang-orang akan berkurang minat ke sana, bila jalur itu sering bermasalah. Harus segera dipercepat pembangunan jalur alternatifnya,” pinta politisi PDI Perjuangan itu.

Halaman Selanjutnya..

Jalur Sejajar Alternatif, Solusi Terbaik Urai Kemacetan

Share this: