Dalih Presiden Rusia Vladimir Putin Serang Ukraina

Share this:
REUTERS/BMG
Sebuah kendaraan militer tampak melintas di jalanan pinggiran kota Donetsk, untuk memantau keadaan setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengizinkan operasi militer di Ukraina timur, Kamis (24/2/2022) malam waktu setempat.

Presiden Zelensky: Ukraina Kini Sendirian

Adapun dalam pesan video yang diunggah di facebook pada Kamis (24/2/2022), Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky juga sempat mengungkapkan bahwa Ukraina kini sendirian dan ditinggal oleh blok barat, terutama Pakta Pertahanan Negara Atlantik Utara (NATO) dan Amerika Serikat (AS).

Melihat pertumpahan darah di negerinya, Zelensky menyatakan bakal berupaya menghentikan lebih banyak korban meninggal, salahsatunya dengan bertemu langsung dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Saya ingin berbicara dengan Presiden Federasi Rusia sekali lagi. Ada pertempuran di seluruh Ukraina saat ini. Mari duduk di meja negoisasi untuk menghentikan kematian lebih banyak orang,” kata Zelensky, dalam video pada Jumat (25/2/2022).

BacaIni Fakta-fakta Tentang Stadion Luzhniki, Tempat Final Piala Dunia 2018

BacaVladimir Putin Menang Pemilu, Janji Tak Lagi Nafsu ‘Lomba’ Senjata

Sembari menanti jawaban Putin, Zelensky kembali mendesak sanksi internasional terhadap Rusia. Zelensky memohon negara-negara di dunia agar menjatuhkan sanksi lebih berat terhadap Rusia.

Halaman Selanjutnya >>>

Rusia Sedia Dialog, Jika Tentara Ukraina Menyerah

Halaman Sebelumnya <<<

Share this: