Gubsu Edy Rahmayadi Kecewa Serapan Anggaran Rendah di Kota Tanjungbalai

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Gubsu Edy Rahmayadi saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Tanjungbalai, baru-baru ini. 

TANJUNGBALAI, BENTENGTIMES.com– Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyoroti rendahnya serapan anggaran APBD Kota Tanjungbalai. Pada kuartal I 2021, anggaran yang terserap baru mencapai 24,97 persen, sedangkan pada periode sama pada tahun lalu mencapai 32,97 persen.

“Ini sudah Agustus, tahun anggaran ini tinggal empat bulan lagi dan serapan anggaran masih 24,97 persen, proyek fisik apakah yang dapat selesai dalam waktu empat bulan? Perputaran uang itu sekarang bergantung APBD, karena dari luar minim investasi dan perekonomian kita sedang sulit,” kata Gubsu Edy Rahmayadi, dalam pertemuan yang digelar di Aula Sutrisno Hadi, Kantor Walikota Tanjungbalai, Jalan Jenderal Sudirman Km 5,5, Tanjungbalai, Kamis (5/8/2021) sore.

Edy sangat menyesalkan rendahnya serapan anggaran Pemko Tanjungbalai. Dia menegaskan, serapan anggaran pemerintah daerah (Pemda) menjadi perhatian khusus karena minimnya investasi dan masih lemahnya pergerakan ekonomi akibat diterpa pandemi Covid-19, sekarang ini.

BacaPCR Berbayar: Ada Istilah Silver, Gold, Platinum Bikin Mafia Kesehatan Untung Besar

BacaASN Jual Beli Vaksin Ilegal di Sumut, Edy Rahmayadi: Pecat!

Gubernur meminta agar Pemko Tanjungbalai mempercepat proses tender dan menjalankan program-programnya, terutama program pemulihan ekonomi. Ia juga meminta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Tanjungbalai bekerja lebih keras lagi, termasuk camat dan kurah harus meningkatkan kepeduliannya kepada masyarakat yang kesulitan di masa pandemi Covid-19.

“Ayo, bekerja lebih keras dari biasanya! Tingkatkan kepedulian karena saat seperti ini, masyarakat kita banyak yang sangat kesulitan,” ujar Edy Rahmayadi, didampingi Ketua TP-PKK Sumut Nawal Lubis, dan OPD Provsu serta plt Ketua TP-PKK Tanjungbalai Hj Fatiah Haitami Waris.

“Coba berpikir dan berbuat apa yang bisa dilakukan untuk membantu masyarakat kita,” ujarnya lagi.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: