PPKM Masih Berlanjut, Pemerintah Siapkan Bantuan Beras

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Plt Walikota Waris Thalib berbincang dengan para petugas yang akan menyalurkan beras bantuan kepada masyarakat Tanjungbalai di Gudang Bulog Sub-Divre Kabupaten Asahan, Kisaran, Senin (26/7/2021).

TANJUNGBALAI, BENTENGTIMES.com– Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berlanjut, termasuk di Kota Tanjungbalai. Untuk membantu meringankan beban masyarakat, pemerintah telah menyiapkan bantuan beras.

Untuk masyarakat Kota Tanjungbalai, persediaan atau stok beras masih cukup dengan kualitas yang cukup baik juga. Proses pendistribusiannya akan dilakukan langsung ke masyarakat yang berhak menerimanya.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini, akan disalurkan,” kata Waris Thalib, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjungbalai, di sela-sela melakukan kunjungan ke Gudang Bulog Sub-Divre Kabupaten Asahan, Kisaran, Senin (26/7/2021).

Untuk mempermudah pemerintah dalam pendistrubusiannya, kata Waris, pihaknya akan dibantu oleh PT Pos Cabang Kota Tanjungbalai.

Pada kesempatan itu, Waris berharap, agar apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini dapat mengurangi beban masyarakat. Dia juga mengingatkan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker setiap beraktivitas, menjaga jarak, mencuci tangan, menjaga kesehatan, dan mengurangi mobilitas keluar rumah jika tidak perlu.

“Mari kita berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan mendukung percepatan penanganan Covid-19 dengan mengikuti vaksinasi sesuai anjuran pemerintah,” pungkasnya.

BacaJabat Kapolres Tanjungbalai, AKBP Triyadi Silaturahmi dengan PD Al Washliyah

BacaKeluh Kesah Pedagang Pajak Berastagi, dari Janji Muluk Pemkab Karo Hingga Pungli

Kepala Dinas Sosial Tanjungbalai Idris menginformasikan bahwa beras PPKM tersebut diperuntukkan kepada masyarakat penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) sebanyak 6.249 KK (Kepala Keluarga) dan masyarakat penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 8.529 KK.

Masing-masing warga diberikan 10 kg per keluarga.

BacaDari 2.330 Orang Yang Dibutuhkan, Jumlah Pelamar CPNS dan PPPK di Madina Segini

Plt Walikota Tanjungbalai Waris Thalib meninjau persiapan penyaluran beras bantuan di Gudang Bulog Sub-Divre Kabupaten Asahan, Kisaran, Senin (26/7/2021).

Baca17.067 Paket Bantuan Jaring Pengaman Sosial Propinsi untuk Warga Gunungsitoli

Sedangkan, untuk penyedia beras ini menjadi tanggung jawab dari Perum Bulog Sub Drive Kisaran, dengan kualitas beras medium 10 kg dan pendistribusiannya akan langsung menjadi tanggung jawab PT Pos Indonesia Cabang Kota Tanjungbalai sesuai dengan petunjuk yang ada.

Share this: