17.067 Paket Bantuan Jaring Pengaman Sosial Propinsi untuk Warga Gunungsitoli

Share this:
ADI LAOLI-BMG
Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua bersama unsur Forkopimda foto bersama dengan keluarga penerima manfaat, usai penyerahan bantuan JPS Provinsi Sumatera Utara, Rabu (3/6/2020).

GUNUNGSITOLI, BENTENGTIMES.com– Sebanyak 2.800 Kepala Keluarga (KK) warga Kota Gunungsitoli menerima bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Penyaluran bantuan dalam bentuk paket sembako itu, dipimpin langsung Walikota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua dan Wakil Walikota Sowa’a Laoli secara serentak di 6 kecamatan, pada Rabu (3/6/2020).

Walikota Gunungsitoli yang didampingi Dandim 0213 Nias, Kajari Gunungsitoli, Danlanal Nias, dan Anggota DPRD Kota Gunungsitoli memimpin penyaluran di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, dan Kecamatan Gunungsitoli.

Sementara di tempat terpisah Wakil Walikota Gunungsitoli yang didampingi oleh Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Wakapolres Nias dan anggota DPRD Kota Gunungsitoli memimpin penyaluran di Kecamatan Gunungsitoli Barat, Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, dan Kecamatan Gunungsitoli Utara.

“Bantuan paket sembako yang dibagikan ini merupakan bantuan jaring pengaman sosial berasal dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, untuk masyarakat terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19),” ujar Lakhomizaro.

Dia menyebutkan, bantuan paket sembako terdiri dari beras 10 kilogram, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng kilogram, dan mie instan sebanyak 20 bungkus.

BacaGugus Tugas Kabupaten Nias Salurkan Bantuan Sosial Provinsi Sumut

Diterangkan, total bantuan JPS dari Provinsi Sumatera Utara itu yang diterima Pemerintah Kota Gunungsitoli sebanyak 17.067 dalam bentuk paket sembako untuk disalurkan kepada keluarga penerima manfaat.

“Jumlah paket sembako yang sudah kita terima dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sebanyak 2.800 paket, sisanya sebanyak 14.267 paket lagi dalam proses pengiriman,” terangnya.

Walikota Gunungsitoli menyebutkan, penyaluran bantuan sembako itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah, khususnya Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19. Dia berharap masyarakat penerima dapat memanfaatkan bantuan sembako tersebut untuk keperluan sehari-hari.

BacaRapi Gunungsitoli Serahkan Bantuan Masker Kain Untuk Petugas Kebersihan

Pada kesempatan itu, Walikota Gunungsitoli mengajak seluruh masyarakat untuk siap menjalani tatanan kehidupan yang baru atau lebih dikenal dengan istilah new normal selama masa pandemi Covid-19.

“Saya mengajak seluruh masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari kedepan wajib mematuhi protokoler kesehatan, dengan selalu memakai masker, rajin cuci tangan, dan tetap jaga jarak,” pungkasnya.

Share this: