Rapi Gunungsitoli Serahkan Bantuan Masker Kain Untuk Petugas Kebersihan

Share this:
ADI LAOLI-BMG
Wakil Ketua RAPI Kota Gunungsitoli Agust Zega bersama Anggota RAPI lainnya foto bersama dengan Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli Andri Zebua dan petugas kebersihan, usai penyerahan masker kain, Selasa (2/6/2020).

GUNUNGSITOLI, BENTENGTIMES.com– Sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan wabah Corona Virus Disease (Covid-19), organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Gunungsitoli melaksanakan bakti sosial berupa pembagian masker kain kepada seluruh tenaga pendukung kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli, Selasa (2/6/2020).

Wakil Ketua RAPI Kota Gunungsitoli Bung Agust Zega (02 AZ), didampingi Anggota RAPI lainnya Harris Zalukhu (02 MHZ), Budi Gea (02 MBG), Oktoberius Gea (02 MOG), dan Rizki Tanjung (02 MNC) mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk membudayakan pemakaian masker terutama dalam melakukan aktivitas di luar rumah.

“Saya mewakili Ketua RAPI Kota Gunungsitoli Bung Mario Zebua (02 DO) menyerahkan bantuan masker ini, dengan harapan kiranya semua masyarakat bisa membudayakan pemakaian masker terutama dalam melakukan aktivitas di luar rumah,” ujar Agust Zega, kepada BENTENG TIMES, di Kantor Dinas Kebersihan Kota Gunungsitoli, beralamat di Desa Dahana, Kecamatan Gunungsitoli, Selasa (2/6/2020).

Agust menyebutkan, new normal yang akan segera diberlakukan pemerintah, selain tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, masyarakat juga harus membudayakan perilaku hidup sehat dengan rajin berolah raga secara teratur, mengonsumsi makanan sehat bernutrisi dan bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

“Dalam menyambut new normal perlu perilaku hidup sehat, olahraga teratur, jaga jarak, cuci tangan, dan memakai masker, serta tingkatkan imunitas tubuh. Semua mesti dilaksanakan supaya terhindar dari pandemi Covid-19,” terangnya.

BacaAksi Sosial di Tengah Pandemi, K-SPSI Gunungsitoli Bagi Sembako Kepada Buruh

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli Andri Zebua menyambut baik dan mengapresiasi sumbangan RAPI Kota Gunungsitoli.

“Kami ucapkan terima kasih kepada RAPI Kota Gunungsitoli, semoga dengan tujuan baik ini semangat kerja dapat terus kami tingkatkan, meski pun dalam situasi wabah covid-19 sekarang ini,” ucapnya.

“Kami butuh dukungan masyarakat dalam mencapai target kebersihan karena masalah kebersihan adalah salah satu masalah kota yang sedang berkembang,” tambahnya lagi.

BacaGiat Sosial di Tengah Pandemi, Alumni SMA 1 Berastagi Berbagi Beras dan Masker

Agust mengatakan, pemberian masker gratis itu akan terus dilanjutkan dengan sasaran utama kepada masyarakat yang profesinya dianggap rawan terhadap penyebaran Covid-19, seperti juru parkir, tukang becak, pedagang, dan masyarakat di pasar-pasar tradisional.

“Agenda ini terus berlanjut, kita mulai dari juru parkir, abang becak, masyarakat di pasar-pasar tradisional, petugas kebersihan dan mereka yang membutuhkan masker. Mesti ada pemahaman bahwa masker adalah life style, gaya hidup baru mendukung protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah,” ujar Wakil Ketua RAPI Gunungsitoli, Bung Agust Zega (02 AZ) mengakhiri.

Di akhir kegiatan dilaksanakan foto bersama dengan RAPI Kota Gunungsitoli dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli beserta beberapa tenaga kebersihan.

Share this: