Giat Sosial di Tengah Pandemi, Alumni SMA 1 Berastagi Berbagi Beras dan Masker

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Para alumni SMA Negeri 1 Berastagi foto bersama di sela-sela giat sosial di sekitar Tugu Perjuangan Berastagi, belum lama ini.

KARO, BENTENGTIMES.com– Sebagai wujud kepedulian atas pandemi covid-19, Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Berastagi (Ika Smansagi) membagikan sembako dan masker kain kepada para alumni serta masyarakat, Senin (18/5/2020). Bantuan tersebut diserahkan kepada 50 orang alumni, 200 paket beras kepada masyarakat, dan 1.000 masker kain dibagikan di sekitar Tugu Perjuangan Berastagi.

“Saat ini, kita fokus membantu orangtua siswa SMA Negeri 1 Berastagi yang sangat terdampak akibat mewabahnya virus corona,” kata Ketua Ika Smansagi Muhamad Dalwan Ginting.

Dalwan berharap, ke depan, seluruh alumni dapat berperan dalam kegiatan sosial tersebut.

Sekjen Ika Smansagi Deni Tarigan menambahkan, kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja keras dan juga partisipasi yang luar biasa dari para alumni yang ada di Kabupaten Karo serta luar Tanah Karo.

“Kita sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih,” kata Ika.

BacaAksi Sosial di Tengah Pandemi, K-SPSI Gunungsitoli Bagi Sembako Kepada Buruh

Senada disampaikan Iman Purba, Ketua Gugus Ika Smansagi. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, seperti Kepala Sekolah Smansagi, Bapak Camat dan Muspika Berastagi, yang sudah meringankan langkah dan bantuannya sehingga, kegiatan itu bisa terealisasi dengan baik.

BacaRelawan Alumni Permakan Unpad Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Desa Sirumbia

Camat Berastagi Mirton Ketaren pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengaku salut terhadap kepedulian para alumni SMA Negeri 1 Berastagi.

“Ternyata, para alumni mempunyai kepedulian. Teruslah peduli dan berbuat,” pungkasnya.

Kapolsek Berastagi AKP L Marpaung juga sangat mendukung kegiatan sosial tersebut.

Share this: