Awal Tahun di Berastagi, Mulai Padat Wisatawan, Ini Jalur Alternatif

Share this:
ERIANTO PERANGIN-ANGIN-BMG
Kondisi arus lalu lintas mulai terlihat mulai padat di Berastagi, Kabupaten Karo, Jumat (1/1/2021).

KARO, BENTENGTIMES.com– Hari pertama Tahun Baru, Jumat (1/1/2021), kota Berastagi mulai padat pengunjung. Volume kendaraan yang datang ke kota wisata di Kabupaten Karo itu mulai ada peningkatan.

Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas, Sat Lantas Polres Karo tengah mengambil beberapa langkah antara lain memberlakukan rekayasa lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Karo AKP Agus Ita Ginting menjelaskan, kendaraan yang datang dari arah Medan menuju Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dan atau ke Sidikalang, Kabupaten Dairi, bisa melalui jalur Simpang Tongkoh-Barusjahe terus ke Simpang Sinaman.

Kemudian, kendaraan dari arah Kabanjahe menuju Medan, bisa menempuh jalur Tugu Perjuangan-Jalan Gundaling-Jalan Pendidikan-Jalan Jaranguda-Gundaling Farmstead-Jalan Deleng Singkut-Simpang Pelawi.

BacaBerastagi Coffee Terus Mengenalkan Kualitas Kopi Karo

BacaPedagang Losd Jahe Jahe Berastagi Berharap Tempat Penampungan Sementara

Kepada para pengunjung yang ingin ke kota Berastagi, polisi dengan pangkat balok tiga emas di pundak ini menyarankan para pengendara agar mengambil jalur via Desa Rumah Kabanjahe-Gurusinga-Jalan Udara-Jalan Sekolah-Jalan Perwira/Jalan Gundaling, dan ke Tugu Juang Berastagi.

BacaMenjelang Pergantian Tahun di Tengah Pandemi, Berastagi Lengang

BacaBerastagi Tertutup Debu Letusan Gunung Sinabung

Pada kesempatan itu, perwira pertama yang murah tersenyum ini mengimbau agar masyarakat tetap saling peduli dan saling menanamkan kesadaran menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Amatan BENTENG TIMES, kendaraan terlihat padat, tapi tetap melaju walau pelan. Berkat kesigapan petugas Sat Lantas tidak terjadi kemacetan yang sangat berarti.

Share this: