Menjelang Pergantian Tahun di Tengah Pandemi, Berastagi Lengang

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Kondisi arus lalu lintas di Berastagi, sehari sebelum pergantian Tahun Baru, Kamis (31/12/2020). 

BERASTAGI, BENTENGTIMES.com– Menjelang malam pergantian tahun di tengah pandemi, Berastagi, tampak lengang. Arus kendaraan yang biasanya padat merayap, bahkan macet, sama sekali tidak terlihat.

Pantauan pada Kamis (31/12/2020), hanya sedikit kendaraan yang lalu lalang melintasi objek wisata andalan Kabupaten Karo itu. Tempat-tempat nongkrong dan lokasi kuliner yang biasanya ramai pengunjung, tampak sepi.

“Sepi bang, mana pernah begini? Tapi, inilah yang terjadi. Saya lamaan berhenti dan melihat lihat saja. Biasanya, trotoar ini pun sudah terpakai untuk parkir, karena banyaknya kendaraan yang datang ke Berastagi,” keluh Sinuhaji, salahseorang juru parkir saat ditemui BENTENG TIMES, di Jalan Veteran, depan Restorant Asia.

Menurut Sinuhaji, biasanya, setiap menjelang tutup tahun, arus lalu lintas di Kota Berastagi selalu padat merayap, mulai dari kendaraan maupun tempat-tempat tongkrongan dan kuliner, juga tempat makan, macet pasti tidak terhindarkan.

“Tapi, ini terlihat normal dan sedikit sepi,” ujarnya.

BacaBerastagi Coffee Terus Mengenalkan Kualitas Kopi Karo

BacaSinabung Kembali Erupsi, Berastagi Hujan Abu

Namun, dia menyadari bahwa situasi ini memang karena ada aturan dan masih dalam suasana pandemi covid-19.

Hal yang sama disampaikan Sri Rejeki, pedagang Rumah Makan UMMI Berastagi. Namun, Sri bisa memahami jika kondisi ini sangat erat hubungannya dengan suasana pandemi covid-19.

“Sepi, bang. Biasa, tidak seperti ini. Memang masih suasana covid-19, pengunjung sangat minim dan tidak ada kesibukan yang berarti,” ujar Sri Rejeki.

BacaArman Depari, Jenderal Polisi asal Berastagi Ditunjuk jadi Komisaris PT Pelindo I

BacaSalut! Pekerja di Terminal Berastagi Ini Bantu Sesama Lewat JKN-KIS

Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Agus Ita Ginting berharap agar semua sama sama saling peduli dan bekerja sama untuk menghindari dan mencegah penyebaran covid-19. Kepada masyarakat, dia berpesan agar merayakan Tahun Baru di rumah saja, berkumpul dengan keluarga dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Berpergianlah seperlunya dan tetap sebaiknya menggunakan jalur alternatif dan ikuti aturan lalu lintas,” imbau Agus ketika ditemui di Tugu Perjuangan Berastagi, Kabupaten Karo.

Share this: