Siantar Membara, Gudang Gas Elpiji Terbakar, 5 Orang Meninggal

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Kebakaran hebat telah menghanguskan sebuah gudang gas elpiji di Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Sabtu (26/9/2020) malam. (Insert) Lima korban meninggal dunia (wajah di lingkaran merah).

Apalagi, sang ayah, istri dan ketiga anaknya ditemukan dalam kondisi tubuh yang sudah hangus terbakar.

“Nggak tahu, aku lagi di luar (saat kejadian, red),” ujar Hendra.

Hendra menuturkan, usaha gas elpiji tersebut sudah digelutinya selama 5 tahun. Usaha tersebut dia beri nama UD Jaya Baru.

“Ada ratusan gas di situ. Ada yang berisi, ada juga kosong,” pungkas Hendra.

Jenazah empat korban ditemukan di lantai 2 Gudang Gas Elpiji yang terbakar di Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Siantar, Sabtu (26/9/2020) malam.

Ikut Terbakar Saat Berusaha Menolong Menantu dan Tiga Orang Cucu

Saat api berkobar, suasana panik menyelimuti warga di permukiman padat penduduk Jalan Panyabungan, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Sabtu (26/9/2020) malam.

Dalam suasana kepanikan itu, Aminuddin alias Ameng sempat keluar dari sisi kiri rumah dengan mengendarai mobil pick up bernomor polisi BK 9531 CP.

Namun, melihat menantu dan ketiga orang cucunya terjebak dalam gudang, sang kakek turun dari mobil lalu kembali masuk kembali ke gudang.

Dia tidak peduli saat warga berusaha melarangnya. Ia menerobos masuk ke gudang tersebut.

BacaTiga Jam Tanpa Mobil Pemadam Kebakaran, Api Melalap Tiga Rumah di Sibolangit

Namun sayang, upaya pria berusia 67 tahun itu sia-sia. Bukannya menyelamatkan menantu dan cucu, dia malah ikut terjebak dalam gudang yang sudah dilalap api.

Share this: