Tiga Jam Tanpa Mobil Pemadam Kebakaran, Api Melalap Tiga Rumah di Sibolangit

Share this:
BMG
Sejumlah warga berusaha menyelamatkan barang berharga dari amuk api di Sibolangit, Deliserdang, Rabu (15/1/2020) sore. Dalam insiden itu tiga rumah warga hangus terbakar.

SIBOLANGIT, BENTENGTIMES.com– Kebakaran hebat terjadi Jalan Jamin Ginting Km 43, tepatnya di Desa Rumah Pilpil, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Rabu (15/1/2020), sore sekitar pukul 17.30 WIB. Berkat kerja sama TNI-Polri dan warga, api baru benar-benar padam malam pukul 20.30 WIB. Sementara, mobil pemadam kebakaran sama sekali tidak terlihat di lokasi. Dalam insiden itu, tiga rumah warga hangus terbakar.

Informasi diperoleh, api pertama kali muncul dari rumah Riswan Keliat (40). Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik. Saat itu, warga dengan sekuat tenaga pakai alat seadanya berupaya memadamkan api. Namun api semakin menyala dan sulit dikendalikan hingga akhirnya melahap rumah milik Adil Surbakti (45) dan rumah milik Jeremia Ginting (70).

Di lapangan, Anggota Koramil 03/Sibolangit Kodim 0204/Deli Serdang Serka Erpian Barus dibantu Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pancur Batu dan warga terus berupaya memadamkan api. Sebagian mengevakuasi barang-barang berharga milik para korban.

BacaSijago Merah Mengamuk, Rumah, Warnet dan Sanggar Tradisional Karo Ludes

Malam hingga pukul 21.30 WIB, warga masih terlihat memenuhi lokasi kejadian. Sementara, para korban mengungsi ke rumah keluarga dan tetangga.

Kapolsek Pancur Batu AKP Dedi Darma, melalui Kanit Reskrim Iptu Suhaily Hasibuan menuturkan sumber api masih dalam penyelidikan. Namun dugaan sementara diduga kuat akibat korsleting listrik.

“Dugaan sementara itu api berasal dari korsleting listrik dari rumah Riswan Keliat,” ujar Suhaily.

BacaLetupan Keras Kejutkan Warga Tebing Tinggi, Bekas RS Herna Nyaris Terbakar

Suhaily mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian negara ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Untuk proses pemadaman api, Suhaily mengatakan pihaknya menurunkan 6 unit truk tangki air isi ulang yang melintas dari kejadian.

Share this: