Sijago Merah Mengamuk, Rumah, Warnet dan Sanggar Tradisional Karo Ludes

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Kondisi rumah warga yang ludes dilahap sijago merah, Minggu (15/9/2019).

KARO, BENTENGTIMES.com – Kepanikan melanda saat api berkobar di sebuah pemukiman di Desa Laubaleng, Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, Minggu (15/9/2019) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari saat warga tengah tertidur lelap.

Rafles Sebayang, warga yang tinggal beberapa meter dari lokasi kebakaran menerangkan, setelah api diketahui sudah membesar, masyarakat langsung menghubungi unit pemadam kebakaran dan 1 unit pemadam kebakaran Kecamatan Laubaleng dan bantuan Unit Damkar Tigabinanga langsung turun ke lokasi. Namun api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 05.00 WIB.

BACA: Rumah Dilalap Api Saat Pemilik Antar Anak Sekolah dan Istri Bekerja

Kebakaran yang terjadi di Jalan Lintas Provinsi Rakutta Brahmana, tepatnya Dusun Laubaleng Kuta itu belum diketahui pasti penyebabnya. Adapun korban yang rumahnya terbakar yang ditaksir mengalami kerugian ratusan juta rupiah tersebut, yakni rumah milik Zulkarnaen Ginting, warung internet (warnet) milik Anto Surbakti, rumah milik Nande Firman Br Pinem dan sanggar tradisional Karo La Megogo binaan Susanto Ginting.

Salah seorang masyarakat Kecamatan Laubaleng, M Ginting yang ditemui di lokasi kebakaran mengatakan bahwa sudah selayaknya ada tambahan mobil pemadam kebakaran di Kecamatan Laubaleng, mengingat Kecamatan Laubaleng cukup luas dan permukiman warga cukup rapat di setiap desa.

BACA: Kebakaran Hebat di Rumah Penggorengan Peyek Gurusinga, Ini Penyebabnya..

“Kita sangat menghargai apresiasi petugas pemadam kebakaran setiap menjalankan tugasnya. Namun tambahan pemadam kebakaran di Kecamatan Laubaleng sangat kita harapkan untuk lebih membantu petugas dalam memadamkan api apabila terjadi kebakaran,” pintanya.

Share this: