Gembira Ginting Kembali Jabat Ketua IPK Karo: Jadilah Mitra Kritis Pemerintah

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting, didampingi Sekretaris Bistok Situmorang dan Bendahara Desmon Pinem saat pengambilan sumpah pada Acara pelantikan yang dipimpin langsung Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean, bertempat di Aula Hotel Internasional Sibayak Berastagi, Jalan Merdeka, Kabupaten Karo, Sabtu (7/3/2020) malam.

Bastian menambahkan, IPK juga harus berperan aktif untuk membantu kesuksesan Pilkada 2020.

“Kalau bisa, kader IPK juga ikut bertarung dalam kontestasi Pilkada Karo,” ucapnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut. Dia berharap, IPK bisa bekerjasama dengan pemerintahan dalam mendukung pembangunan Tanah Karo ke depan.

“Pemerintah tidak mampu berjalan sendiri untuk membangun. Di sini, saya katakan, sebelumnya juga sudah ada kerjasama yang baik dengan DPD IPK dalam mendukung pembangunan Kabupaten Karo ini. Maka kepada kader IPK Sumut yang ada di legeslatif, bantu kami untuk membangun Karo,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono menyampaikan kebanggaannya atas kekuatan IPK di Karo.

“Saya baru seminggu bertugas di sini. Dari awal acara saya terkagum karena ribuan kader memenuhi hotel ini. Saya berharap agar kita bergandeng tangan menjaga ketentraman Tanah Karo, karena saya lihat ada kekuatan luar biasa di sini,” ucapnya.

BacaSapma IPK Karo Berbagi Kasih dengan Anak Panti Alpa Omega

Hadir dalam pelantikan tersebut, Anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, Anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara, jajaran Forkopimda Karo dan Anggota DPRD Karo yang juga kader IPK Karo, seperti Raja Urung Mahesa, Eko Aprianta Sitepu, Malona Matondang, Lenny Puri Surbakti, dan Kadis Pendidikan Almina Bangun.

Acara pelantikan pun ditutup dengan hiburan dan pemberian cinderamata kepada Penasehat IPK Karo.

Share this: