Gembira Ginting Kembali Jabat Ketua IPK Karo: Jadilah Mitra Kritis Pemerintah

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting, didampingi Sekretaris Bistok Situmorang dan Bendahara Desmon Pinem saat pengambilan sumpah pada Acara pelantikan yang dipimpin langsung Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean, bertempat di Aula Hotel Internasional Sibayak Berastagi, Jalan Merdeka, Kabupaten Karo, Sabtu (7/3/2020) malam.

KARO, BENTENGTIMES.com– Gembira Ginting kembali menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Karo. Bersama pengurus DPD IPK Karo periode 2020-2025, Gembira Ginting dilantik oleh Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean bertempat di Aula Hotel Internasional Sibayak Berastagi, Jalan Merdeka, Kabupaten Karo, Sabtu (7/3/2020) malam.

Selain Gembira, Ketua IPK Sumut Bastian juga melantik Bistok Situmorang sebagai Sekretaris dan Bendahara Desmon Pinem. Acara pelantikan berlangsung sakral dan meriah. Para kader IPK dan tamu undangan membludak hingga sebagian harus mengikuti kegiatan dari luar aula. Sebab, tempat tak mampu menampung para undangan.

Usai dilantik, Gembira kemudian melantik Sayap IPK, seperti Satgas Inti yang diketuai Erwin Milala, LBH dengan Direktur Terpilih Jesaya Pulungan SH, dan Brigade Pertiwi Wanita Karya yang diketuai Rehulina Tarigan.

Dalam sambutannya, Gembira menuturkan, pelantikan tersebut bukan hanya sebatas seremonial. Namun, satu sarana dalam melakukan regenerasi dan suksesi kepemimpinan yang demokratis.

“IPK adalah sarana regenerasi dan ajang menunjukkan jati diri organisasi. Pelantikan ini kami anggap sakral dan memiliki posisi penting dalam perjalanan organisasi,” ucapnya.

Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting menerima pataka dari Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean, dalam acara pelantikan yang berlangsung di Aula Hotel Internasional Sibayak Berastagi, Sabtu (7/3/2020) malam.

Gembira melanjutkan, program pengkaryaan pemuda dan regenerasi internal di tubuh IPK berjalan dengan lancar. Kini, kader dan anggota IPK cukup banyak berkiprah secara aktif dalam mengisi pembangunan, baik skala lokal maupun nasional. Sehingga, IPK membuka diri untuk senantiasa dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini. Terlebih kepada DPD IPK Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk kembali mengemban amanah ini untuk mengembangkan panji panji IPK lima tahun ke depan di bumi Tanah Karo ini,” ucap Gembira.

BacaJelang Pelantikan, DPD IPK Karo Audiensi ke Forkopimda

Masih di lokasi yang sama, Bastian Panggabean berharap, IPK Karo dapat mengangkat kesejahteraan anggota IPK dan menjadi mitra yang kritis bagi Pemkab Karo.

“IPK Sumut juga berharap agar Bupati dapat membuka dan memberi kesempatan kepada IPK Karo untuk berkarya dengan membagi peran serta dalam pembangunan pemuda,” ujarnya.

Share this: