Suka Duka Pembinaan Paskibra di SMAN 2 Kabanjahe, Jangan Menyerah!

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Pembinaan anggota baru Paskibra di SMA Negeri 2 Kabanjahe, Jumat (30/8/2019). 

SMAN 2 Kabanjahe, Pengirim Paskibra Terbanyak di Karo

Sementara itu, Elfa Andra Muhammad, pelajar kelas XII IPS 1, selaku senioran Paskibra SMA Negeri 2 Kabanjahe, mengatakan, tahun ini, ada peningkatan jumlah calon anggota baru paskibra di SMA Negeri 2 Kabanjahe. Ia menyebutkan, yang sudah mendaftar jadi calon junior sekitar 100 orang.

Ia menjelaskan, kegiatan di sore itu, meliputi pembukaan, wawancara, lalu tes mental, dan menguji keseriusaan calon anggota baru paskira.

“Biasanya, nanti ada yang keluar dari yang mendaftar sekarang sekitar 10 orangan-lah, mungkin karena sibuk les dan lain-lain,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan, prestasi Paskibra SMA Negeri 2 Kabanjahe sudah banyak, seperti Juara Umum HUT Paskibra se-Kabupaten Karo, tahun 2017-2018, juara Lomba PBB (Pasukan Baris Berbaris) tingkat SLTA Kabupaten Karo.

“Dan, banyak lagi prestasi lainnya,” ucap pelajar berusia 18 tahun yang akrab disapa Andra ini.

BacaPesta Narkoba Bubar Seketika di Rumah Salon Kabanjahe, Enam Pelaku Diamankan

BacaDilantik Jadi Ketua Pemuda Merga Silima Kabanjahe, Thomas Sinuhaji Ingin Lakukan Ini

Disampaikan bahwa Paskibra SMA Negeri 2 Kabanjahe, setiap tahunnya selalu ikut serta dalam Acara HUT 17 Agustus, baik tingkat propinsi maupun pengibaran bendera untuk tingkat kabupaten. Bahkan tahun ini, SMA Negeri 2 Kabanjahe, merupakan sekolah dengan pengirim Paskibra terbanyak di Kabupaten Karo.

Saat ini, masih kata Andra, jumlah senioran Paskibra sekitar 70 orang yang aktif dan senior sekitar 80 orang yang aktif.

Share this: