Dilantik Jadi Ketua Pemuda Merga Silima Kabanjahe, Thomas Sinuhaji Ingin Lakukan Ini

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang foto bersama dengan Pengurus Pemuda Merga Silima se-Kabupaten Karo, usai acara pelantikan PMS Kecamatan Kabanjahe, bertempat di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jalan Veteran, Sabtu (23/8/2019) siang. 

KARO, BENTENGTIMES.com– Thomas Sinuhaji resmi mengemban amanah sebagai Ketua Pemuda Merga Silima (PMS) Kabanjahe. Dibawah kepemimpinannya, Thomas Sinuhaji ingin fokus dalam pelestarian budaya, seni, adat Karo, dan berperan aktif memerangi narkoba.

“Kedepan, kami ingin mengembangkan PMS PC Kabanjahe kearah yang lebih baik dalam seni, adat dan budaya serta berperan aktif memerangi narkotika di Kabupaten Karo,” kata Thomas Sinuhaji, dalam kata sambutannya setelah dilantik menjadi Ketua PMS Kabanjahe, bertempat di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jalan Veteran, Sabtu (23/8/2019) siang.

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang yang hadir dalam acara pelantikan itu, menyampaikan apresiasi luar biasa atas kreasi generasi muda Karo, khususnya di bidang seni. Ia menuturkan, Tanah Karo kaya akan budaya. Oleh sebab itu, ia meminta generasi muda harus kreatif dan aktif melestarikan budaya Karo, terlebih kepada PMS, organisasi kepemudaan yang sangat kental dengan etnik Karo.

“Siapapun itu yang berniat melestarikan budaya Karo, kita dukung,” kata Cory Sebayang.

Pantauan BENTENG TIMES, sebelum acara pelantikan, Pemuda Merga Silima terlebih dahulu konvoi keliling Kabanjahe. Sepanjang jalan, Pemuda Merga Silima menggemakan yel-yel ‘Karo Bersatu’ dan berhasil menyita perhatian masyarakat Kabanjahe.

BacaDandim Karo: Saya Lihat Makam Pahlawan Kabanjahe Seperti Era 1900-an

BacaBersama Pemuda Merga Silima Kabanjahe Sepakat Perangi Narkoba

Acara demi acara berjalan lancar dan diselingi pertunjukan kolosal. Dalam acara juga berlangsung acara Ndikar Karo, yang dikolaborasikan dengan gendre musik seluk dan membuat kader dan hadirin yang hadir pada acara pelantikan terkesan, karena serasa terbawa alunan musik kulcapi dan atraksi pendikar.

Untuk diketahui, selain Thomas WK Sinuhaji, turut dilantik Sekretaris Ian Fredy Ginting, dan Bendahara Daniel Brahmana.

Share this: