BPJS Bayar Rp11 Triliun Hutang Jatuh Tempo, Rp1,1 Triliun Untuk Dana Kapitasi FKTP

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kabanjahe Sri Widyastuti saat menyampaikan keterangan di sejumlah wartawan.

Widy juga menginformasikan bahwa program JKN-KIS yang dikelola BPJS Kesehatan selain memberikan jaminan layanan kesehatan yang berkualitas, juga memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan industri kesehatan dan penciptaan lapangan kerja. Ia mengatakan, apabila terdapat kekurangan, hendaknya dapat diperbaiki bersama-sama. Menurutnya, jangan sampai ada diskriminasi pelayanan yang bersifat kasuistis, lalu digeneralisir, sementara sangat banyak peserta JKN-KIS yang terlayani dengan baik.

“Ke depannya, Insya Allah pemerintah akan terus menjaga sustainabilitas program JKN-KIS ini dan pelayanan kepada masyarakat akan terus diperbaiki. Kami berterima-kasih kepada penyedia layanan (provider) sekaligus mohon maaf, serta apresiasi atas kerja sama, pengertian dan kesabarannya selama ini,” imbuh Widy.

BacaYang Buat Pensiunan Guru SD Ini Bangga Menjadi Bagian dari JKN-KIS

BacaSempat Cuek, Rohani Akhirnya Jatuh Hati Pada Program JKN-KIS

Sebagai informasi, khusus di wilayah kerja Kantor Cabang Kabanjahe, terdapat 98 FKTP dan 14 FKRTL yang telah dibayarkan dana kapitasi dan tagihan klaimnya oleh BPJS Kesehatan setempat. Adapun total pembayaran yang dilakukan KC Kabanjahe adalah sebesar Rp23.900.816.022,00 sepanjang bulan April 2019.

Share this: