Akhir Pekan Kelabu, Pelajar SMK Multi Karya Medan Tenggelam di Sungai Deli

Share this:
BMG
Korban tenggelam Dedi Tahan Manalu saat masih berada di tepian Sungai Deli daerah Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Namo Rambe, Deli Serdang, Sabtu (1/12/2018) sore.

DELISERDANG, BENTENGTIMES.com– Sabtu (1/12/2018), sekira pukul 15.00 WIB, menjadi akhir pekan kelabu bagi Desamanta Sinukaban (17) dan Ahmad Hidayat (18). Sahabat mereka Dedi Tahan Manalu (18), pelajar SMK Multi Karya Medan, meninggal dunia setelah hanyut dan tenggelam di Sungai Deli, daerah Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Namo Rambe, Deli Serdang.

Keterangan diperoleh, sore itu, korban Dedi dan rekannya sesama pelajar menghabiskan waktu berakhir pekan dengan mandi di Sungai Deli. Saat itu, Dedi menyeberangi sungai dengan cara berenang. Tiba-tiba, korban hanyut dan tenggelam.

Melihat korban hanyut, Desamanta dan Hidayat berusaha melakukan pencarian. Namun korban tidak dapat ditemukan.

Desamanta dan Hidayat kemudian melaporkan kejadian itu ke warga sekitar. Krista Sembiring Meliala (41), warga Desa Namo Rambe, Kecamatan Namo Rambe dan Jaya Sembiring (48), warga Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Namo Rambe, yang mendengar kejadian itu ikut melakukan pencarian.

(Baca: Dipancing Pakai Bebek, Buaya Keluar dari Sungai Deli)

(Baca: Menggemparkan! Dalam Sehari, 5 Jasad Ditemukan di Sungai Deli)

Tak lama berselang, petugas kepolisian dari Polsek Namorambe datang ke lokasi guna melakukan pencarian korban.

Lalu, sekira pukul 15.30 WIB, korban ditemukan sekira 20 meter dari lokasi awal tenggelam. Namun, pelajar yang beralamat di Jalan Selambo Ujung, Medan, itu saat ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Selanjutnya, jasad korban dibawa ke Puskesmas Namo Rambe untuk mendapat tindakan medis. Dari pemeriksaan Tim Medis Puskesmas Namo Rambe, korban dinyatakan telah meninggal dunia dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

(Baca: Geger! Ada Buaya 2 Meter Berjemur di Sungai Deli)

(Baca: Deliserdang Kembali Geger Penemuan Mayat, Jenazahnya Mengapung di Sungai Ular)

Saat ini, korban masih berada di Puskesmas Namo Rambe menunggu kedatangan pihak keluarga korban.

Sejumlah barang-barang korban seperti celana Jeans warna biru, baju kaos warna biru, sandal warna hitam, handphone Vivo, dompet berisi kartu pelajar, dan sepeda motor Honda CBR No Pol BK 5797 MAM, warna putih beserta kunci langsung diamankan petugas.

Share this: