Geger! Ada Buaya 2 Meter Berjemur di Sungai Deli

Share this:
Foto buaya yang tampak berjemur di pinggiran Sungai Deli, Kota Medan.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Pemandangan tak biasa membuat geger warga Kota Medan. Tiga ekor buaya menampakkan diri di Sungai Deli, Medan. Bahkan penampakan buaya ini membuat warga bantaran Sungai Deli yang biasa mandi dan mencuci ketakutan.

Wage (45), salah seorang warga di Jalan Bahagia, Gang Usaha II, Sukaraja, Medan Maimun, mengaku melihat tiga ekor buaya berukuran sekitar 2 meter tengah berjemur di pinggir sungai pada Rabu (6/6/2018) siang.

“Semalam kami warga di sini heboh karena melihat ada buaya. Kemudian kami coba menangkap tapi buayanya lari masuk ke sungai,” kata Wage, Kamis (7/6/2018).

Wage mengungkapkan, selain mencoba menangkapnya, warga juga berusaha menembak buaya tersebut dengan senapan angin. “Karena takut, ada warga yang menembaknya dengan senapan angin dan kena tubuhnya. Tapi, masuk ke air dan dicari tidak ada lagi,” ungkapnya.

(BACA: Wanita di Madina Tewas Diterkam Buaya saat Mencuci di Sungai)

Hal yang sama juga dikatakan warga lainnya Ferry (30). Awalnya dia mengira melihat biawak, tapi setelah dilihat lebih dekat, ternyata buaya. Karena penampakan buaya tersebut membuat warga menjadi cemas dan takut untuk ke sungai. “Awalnya kami kira biawak. Tapi saat diperhatikan ternyata buaya,” jelasnya.

Menurut Ferry, selama bertahun-tahun tinggal tak jauh dari bantaran Sungai Deli, ia dan warga lainnya tak pernah melihat keberadaan buaya di Sungai Deli. Penemuan buaya tersebut baru pertama kalinya terjadi di bantaran Sungai Deli.

“Kami harap agar pihak berwenang dapat menangkapnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Sudah puluhan tahun saya tinggal di sini. Baru ini ada buaya,” tandasnya.

Sementara itu, mendapat informasi adanya penemuan buaya, Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumut langsung turun untuk melakukan pengecekan. Namun, ketiga buaya yang terlihat oleh warga tersebut belum dapat ditemukan.

“Kita langsung mengecek terkait dengan penampakan buaya di Sungai Deli Gang Usaha II Lingkungan IV Kelurahan Sukaraja Kecamatan Medan Maimun,” kata Humas BKSDA Sumut Handoko Hidayat.

Share this: