Wanita di Madina Tewas Diterkam Buaya saat Mencuci di Sungai

Share this:
Buaya muara.

MADINA, BENTENGTIMES.com – Peristiwa memilukan menimpa seorang wanita di Dusun Simpang Bambu, Desa Sunduton Tigo, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Wanita bernama Desimawati Halawa tewas diserang buaya muara saat mencuci pakaian. Usai diterkam, dia kemudian diseret ke dalam sungai tersebut.

Informasi dihimpun, Senin (28/5/2018), korban diterkam buaya pada Minggu (27/5/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat kejadian, Desi bersama tiga keponakannya mencuci pakaian di Sungai Kunkun, tak jauh dari rumahnya.

(BACA: Terpeleset dari Kapal, Nelayan asal Tapteng Hilang di Perairan Madina)

Sedang asyik mencuci, tiba-tiba kakinya diterkam buaya muara. Buaya itu kemudian menyeret wanita yang akrab disapa Desi tersebut ke tengah sungai. Perempuan itu sempat minta tolong, namun dia tak berdaya saat dibenamkan ke sungai. “Korban langsung diseret buaya ke arah sungai,” kata Kapolres Mandailing Natal AKBP Irsan Sinuhaji.

Dua keponakan Desi langsung memberitahukan kejadian itu kepada paman mereka di rumah. Warga juga melapor ke polisi. Personel Polsek Natal langsung bergerak ke lokasi kejadian. Bersama warga, mereka mencari Desi dan buaya yang menyerangnya.

Sekitar pukul 15.45 WIB, tubuh Desi ditemukan warga. Namun dia sudah tidak bernyawa. Jasad wanita itu ditemukan di dasar sungai dengan kedalaman sekitar 1,5 meter. Lokasinya tak jauh dari tempat dia diserang buaya.

(BACA: Ketua KNPI Madina Dikeroyok Massa dan Diseret-seret)

Di tubuh Desi ditemukan sejumlah luka sobek, seperti pada bagian paha, lutut, pinggang, dada dan pergelangan kaki.

“Jasad korban sudah dievakuasi ke rumah keluarganya di Dusun Bulung Gadung dan dimakamkan tadi sore,” jelas Irsan.

Kepolisian saat ini tengah berkoordinasi dengan BBKSDA. Mereka membahas tindak lanjut penanganan buaya yang belum ditemukan itu.

Share this: