Dipancing Pakai Bebek, Buaya Keluar dari Sungai Deli

Share this:
Seekor buaya yang berhasil ditangkap dari Sungai Deli.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Pada 6 Juni 2018, warga Jalan bahagia Gang Usaha Dua, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun, melihat tiga ekor buaya berukuran sekitar dua meter sedang berjemur di tepian sungai.

Sontak penampakan hewan buas ini membuat geger dan takut warga yang tinggal di pinggiran sungai. Apalagi, sungai berair keruh dan penuh sampah ini masih digunakan warga untuk mandi, mencuci dan mencari ikan.

Setelah kabar itu, selama dua hari tim dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Utara melakukan pencarian dan penyisiran.

(BACA: Geger! Ada Buaya 2 Meter Berjemur di Sungai Deli)

Tim dibantu orang yang mengerti keadaan Sungai Deli dan pawang buaya dari Penangkaran Buaya Asam Kumbang. Mereka memasang jaring pada malam hari, namun hasilnya nihil.

“Kami sudah menemukan keberadaan buaya itu, kami melihat satu ekor buaya berukuran kecil, kurang lebih satu meter dan jenisnya buaya muara. Namun karena terlalu ramai, buaya-nya masuk kembali ke sungai,” kata tim dari BBKSDA Sumut Fitri Nur, Kamis (19/7/2018).

(BACA: Anak Diterkam Buaya, Ibu Lompat ke Sungai, Tak Disangka Ini Yang Terjadi…)

Saat itu, pihaknya mengimbau masyarakat khususnya anak-anak, tidak bermain ke sungai, megantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. “Kalau memancing, masih bisalah. Kondisi sungai normal, buaya tidak akan mendekati kegiatan manusia, tapi buayanya masih di situ-situ aja,” sambung Fitri.

Share this: