Anak Diterkam Buaya, Ibu Lompat ke Sungai, Tak Disangka Ini Yang Terjadi…

Share this:
Korban sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

JAMBI, BENTENGTIMES.com – Seorang siswa kelas 6 SD berinisial YP (12) di Teluk Dawan, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur, Provinsi Jambi, diterkam buaya, Sabtu (7/7/2018) malam sekira pukul 22.30 WIB. Namun beruntung korban berhasil diselamatkan.

Kapolsek Sabak Barat Ipda Ika Widaymiko menerangkan, memang kerap terjadi warga diterkam buaya di sepanjang aliran Sungai Teluk Dawan. Sebab, sungai tersebut merupakan tempat habitat buaya muara.

“Memang sungai ini tempat habitatnya dan kerap kali terjadi warga diterkam buaya,” tuturnya.

Dijelaskan bahwa anak tersebut selamat berkat aksi heroik ibunya. Awalnya YP mengambil air di sungai belakang rumahnya untuk menyiram bunga. Namu naas, saat mau mengambil air, dia langsung diterkam buaya.

Korban diseret sejauh 15 meter ke tengah sungai. Rasmi (37). Ibu korban yang melihat anaknya diseret buaya langsung terjun ke sungai dan berenang untuk merebut anaknya dari gigitan buaya.

“Ibunya langsung terjun berenang dan membawa anaknya ke tepi,” ujar Usman yang merupakan ayah YP. Beruntung ibu korban dapat menyelamatkan anaknya dari gigitan buaya.

Akibat terkaman buaya tersebut, saat ini YP tengah menjalani perawatan di RSUD Nurdin Hamzah Muarasabak, dikarenakan tangan kanannya mengalami luka gigitan.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lagi, pihak kecamatan dan BKSDA mengimbau agar manusia yang tinggal di pinggiran sungai agar terus waspada dan berhati-hati saat berada di pinggir sungai, karena sungai ini tempat habitatnya buaya muara.

Share this: