Anda Petani Hidroponik? Ini 7 Strategi Efektif Pemasaran Produkmu

Share this:
Tanaman hidroponik.

4. Jual dari Kebun Secara Langsung
Langkah selanjutnya untuk memasarkan produk hidroponik bisa dengan menjualnya secara langsung ke pelanggan dari kebun. Hal ini akan membuat calon pembeli percaya dengan kualitas sayuran yang ditawarkan. Selain itu, menjual sayuran langsung dari kebun bisa memberikan pengalaman berbeda pada pembeli. Ditambah lagi, cara ini juga dapat mengurangi biaya transportasi maupun pengeluaran lainnya.

Baca: BUMN dan UMKM dalam Cerita dan Angka, Siapa Pahlawan Sesungguhnya?

Baca: Cara Memasak Daun Singkong Agar Warna Tetap Hijau Segar Ala Restoran Padang

5. Gunakan Media Sosial dan Website
Langkah pemasaran produk hidroponik selanjutnya yang bisa dicoba adalah dengan memanfaatkan media sosial. Saat ini media sosial merupakan media yang sangat efektif sebagai tempat promosi. Mulai dari Facebook, Instagram, TikTok dan sebagainya. Selain itu, juga bisa membuat situs web untuk berjualan maupun mempromosikan produk hidroponik. Anda bisa memajang foto-foto produk dengan tampilan yang fresh dan menggugah agar calon pembeli tertarik untuk membelinya.

6. Bergabung dengan Marketplace
Selain media sosial, langkah pemasaran produk hidroponik juga bisa dilakukan melalui marketplace. Ini bisa jadi wadah yang tepat untuk melakukan pemasaran karena jangkauannya lebih luas. Selain itu, Anda tak perlu pusing soal pengiriman. Karena biasanya, pengiriman pesanan akan disediakan oleh marketplace. Nantinya, calon pembeli yang akan memilih sendiri layanan ekspedisi sesuai domisili mereka.

Baca: Ekspor Kubis Meningkat, Terkelin: Tingkatkan Kualitas Produksi

Baca: Andaliman, Merica Batak yang Menggetarkan Lidah

7. Berjualan Keliling
Langkah pemasaran produk hidroponik paling mudah adalah dengan menjualnya langsung ke calon pembeli. Salah satunya dengan berjualan keliling dari satu tempat ke tempat yang lain. Apalagi saat ini belum banyak produk hidroponik yang dijual secara langsung ke pelanggan.

 

Share this: