Enam Program Radiapoh-Zonny, Semua Diawali kata ‘Si’, Apa Saja Itu?

Share this:
BMG
Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat menyusuri pematang sawah di sela-sela melakukan blusukan di Siborna, Kecamatan Panei, belum lama ini.

Si Kerja atau Simalungun Kerja

Kedua, RHS juga menyadari pentingnya lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Hal itu mengurangi tingkat pengangguran di Simalungun. Untuk itulah dibuat program Si Kerja atau Simalungun Kerja.

“Salah satu barometer pertumbuhan perekonomian yang menghadirkan kesejahteraan adalah berkurangnya angka pengangguran dan tersedianya lapangan kerja yang cukup bagi semua orang,” ujar Radiapoh.

Menurut RHS, masalah pengangguran merupakan salah satu masalah serius yang harus dihadapi.

“RHS-ZW berkomitmen untuk mengatasi pengangguran,” katanya.

Bagi RHS-ZW, menciptakan lapangan kerja menjadi salah satu hal yang harus diwujudkan nantinya.

Si Tani, Simalungun Tani

Ketiga, bertani merupakan mata pencarian mayoritas warga Simalungun. Beranjak dari situ, RHS-ZW memiliki konsep Si Tani atau Simalungun Tani. Program ini bertujuan mewujudkan industri pertanian yang handal.

BacaSolusi Radiapoh Sinaga Agar Guru Terhindar dari Pungli di Simalungun

Dia menuturkan, berbekal pengalaman dan pengetahuan, kami menaruh perhatian tinggi terhadap kemajuan industri pertanian Simalungun.

“Melalui program Si Tani, kami berkomitmen mengupayakan kemajuan dan kesejahteraan kaum petani Simalungun dalam berbagai macam paket bantuan untuk memberdayakan para petani,” papar RHS.

Bersambung ke halaman 3..

Share this: